Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor View 20 Dikenalkan, Ponsel "Layar Bolong" Pesaing Galaxy A8s

Kompas.com - 11/12/2018, 12:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Honor memperkenalkan Honor View 20 dalam sebuah acara yang berlangsung di Hong Kong. Honor View 20 membawa inovasi baru yakni membenamkan kamera depan di dalam layar atau yang disebut in-screen camera.

Tak hanya itu,  ponsel ini juga akan menjadi yang pertama yang mengusung kamera beresolusi 48 megapiksel dengan menggunakan sensor Sony IMX586.

Honor juga memperkenalkan teknologi Link Turbo yang memungkinkan penggunaan WiFi serta jaringan 4G secara bersamaan, sehinggan koneksi akan tetap stabil. Sayangnya, Honor masih irit bicara tentang spesifikasi lain Honor View 20 dan unit yang dipamerkan pun masih berupa perangkat pra-produksi.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (11/12/2018), Honor View 20 akan memiliki lubang kamera sebesar 4,5 mm yang terletak di pojok kiri layar. Untuk layarnya sendiri Honor menguumkan akan mengusung nama Full-View Display 3.0.

Baca juga: Samsung Resmikan Ponsel Layar Bolong Galaxy A8s

Nantinya, Honor View 20 akan ditenagai chipset Kirin 980 dengan dual-NPU yang mendukung kamera 48 megapiksel untuk mode AI HDR yang diklaim Honor akan sesuai dengan refleksi lensa tunggal.

Penampakan Honor View 20GSM Arena Penampakan Honor View 20

Tentang sensor Sony IMX586 CMOS sendiri disebut memiliki fotodioda berukuran 0,8 mikron sehingga ke-48 juta piksel itu bisa dimampatkan dalam sensor berukuran 1/2 inci (diagonal 8mm).

Baca juga: Honor 10 Lite Meluncur, Pakai Kirin 710 dan RAM 6 GB

Sensor ini juga diklaim bisa menghasilkan foto bagus dalam kondisi minim cahaya karena menggunakan filter warna WQuad Bayer yang bisa menggabungkan empat piksel menjadi satu. Resolusinya akan diturunkan menjadi 12 megapiksel (48 dibagi 4), namun tangkapan gambar low-light disebut bakal tetap terang dengan sedikit noise.

Honor lebih memilih menempatkan semua pengaturan di satu kamera saja, ketimbang menggunakan dual atau triple camera, yang akhir-akhir ini kian menjamur.

Honor View 20 akan resmi diluncurkan pada tanggal 26 Desember di China dengan nama Honor V20. Sementara untuk perilisan global akan berlangsung di Paris pada 22 Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com