Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Berapa Harga Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 di Indonesia?

Kompas.com - 11/12/2018, 18:32 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asus meresmikan dua ponsel ZenFone generasi baru Max M series, yakni ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2, dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kedua ponsel kelas menengah tersebut merupakan penerus Asus Zenfone Max M1 dan Max Pro M1 yang diluncurkan akhir April silam.

Head of Marketing Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 membawa beberapa peningkatan di beberapa aspek dari generasi sebelumnya.

"Kami telah meningkatkan ponsel M2 dari versi M1 di beberapa aspek, seperti di segi performa, display, dan durabilitas," kata Fu di acara peluncuran di Jakarta.

Asus Zenfone Max Pro M2 mengusung desain bodi belakang kaca, sementara versi Max M2 menggunakan bodi belakang berbahan logam.

Dari segi layar, Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 memiliki penampilan berbeda dari generasi sebelumnya, dengan adanya notch (poni) di layar, untuk menampung kamera selfie.

Baca juga: Asus ROG Phone Dijual Rp 12,9 Juta di Indonesia

Asus ZenFone Max Pro M2KOMPAS.com/Bill Clinten Asus ZenFone Max Pro M2
Baik Asus ZenFone Max M2 maupun Max Pro M2 sama-sama mengusung layar berukuran 6,2 inci. Namun resolusi Max M2 lebih rendah daripada versi Max Pro M2, yakni 720 x 1520 piksel berbanding 1080 x 2280 piksel.

Layar jenis LCD yang diusung keduanya dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass 6 besutan pabrikan Corning.

"Kami sudah gunakan proteksi ini (Gorilla Glass 6) saat ponsel lain (di pasar sama) masih pakai Gorilla Glass 3," ungkap Fu.

Untuk kamera, Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 sama-sama mengusung kamera belakang ganda. Di punggung keduanya juga tersemat sensor sidik jari bulat, tepat di tengah bodi belakang ponsel.

Sensor kamera utama Asus ZenFone Max Pro M2 beresolusi 12 megapiksel, dengan lensa bukaan f/1,8. Sedangkan kamera sekunder Max Pro M2 beresolusi 5 megapiksel, dengan lensa bukaan f/2,4 yang berfungsi sebagai depth sensor untuk foto efek bokeh.

Sementara untuk versi ZenFone Max Pro M2 disokong kamera ganda yang beresolusi 13 megapiksel sebagai kamera utama, dan 2 megapiksel untuk mode portrait. Ada pula fitur PDAF (fokus otomatis cepat) dan LED Flash di kedua ponsel ini

Pindah ke bagian depan, Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 memiliki kamera depan tunggal. Untuk besaran resolusinya, kamera depan ZenFone Max Pro M2 mengusung sensor 13 megapiksel, sementara kamera depan ZenFone Max M2 beresolusi 8 megapiksel.

Tak ketinggalan pula ada fitur soft-LED flash di samping kamera depan kedua perangkat tersebut.

Soal hardware, ZenFone Max Pro M2 disokong SoC (System-on-chip) Snapdragon 660 CPU octa core (quad core 2,2 GHz + quad core 1,8 GHz), dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com