Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Fadli, Pembeli Pertama iPhone XR Resmi di Indonesia yang Antre Sejak Pukul 6 Pagi

Kompas.com - 14/12/2018, 10:56 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio iPhone 2018 yakni iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max secara resmi mulai dijual di Indonesia mulai hari ini, Jumat (14/12/2018). Sejumlah calon pembeli sudah mengantre di iBox Central Park Mall, Jakarta Barat sejak pagi hari.

Berdiri sebagai pengantre terdepan adalah Fadli, ia mengaku sudah mulai mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Fadli yang berdomisili di Slipi, membeli sebuah iPhone XR dengan kapasitas 128 GB. Di iBox, iPhone tersebut mulai dijual dengan harga Rp 15 juta.

"Beli iPhone XR yang 128 (GB), sudah cukup kok dengan kapasitas segitu," ungkap Fadli.

Niat Fadli untuk menjadi salah satu pembeli pertama, bukanlah tanpa sebab. Pasalnya 50 pembeli pertama akan mendapat cashback senilai Rp 1 juta yang bisa digunakan untuk membeli aksesori lain.

"Iya lumayan Rp 1 juta, buat nambah beli AirPods," lanjutnya.

Baca juga: Mulai Berdatangan ke Central Park, Pengantre iPhone XR, XS, dan XS Max Lebih Sepi dari iPhone X

Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini mengaku bahwa awalnya ia tertarik untuk membeli iPhone XS Max, namun karena harga yang terlalu tinggi ia memutuskan untuk membeli iPhone XR.

Bagi Fadli, ini kedua kalinya ia menjadi pembeli iPhone resmi pertama di Indonesia. Tahun lalu, ia pun menjadi orang yang mengantre paling depan untuk membeli iPhone X.

Ia mengungkap, niatnya membeli iPhone XR ini memang ingin mengganti iPhone X miliknya yang sudah berusia satu tahun. Menurutnya, desain dan baterai iPhone XR lebih baik dari iPhone X.

Selain Fadli, ada pula pembeli lain yang sebelumnya sudah melakukan pre-order. Berbeda dengan Fadli, pembeli yang melakukan pre-order mulai mengantre pada pukul 08.30.

"Saya antre dari jam 08.30 tadi pagi," ungkap pembeli yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com