Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Ponsel Gaming Huawei Mate 20 X Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 19/12/2018, 20:57 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada bulan Oktober lalu, bersamaan dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro, Huawei juga memperkenalkan satu ponsel high-end lain, yakni Mate 20 X, yang digadang-gadang sebagai ponsel gaming.

Namun, dalam acara peluncuran Mate 20 series di Jakarta hari ini, Rabu (19/12/2018), Huawei hanya membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Indonesia.

Bagaimana dengan Mate 20 X? Huawei Indonesia rupanya belu berminat memasarkannya.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, pertimbangan yang diambil untuk tidak membawa Mate 20 X adalah karena brand Huawei masih belum begitu “kuat” di Indonesia.

Huawei juga mengaku belum percaya diri membawa seri ini karena harga yang ditawarkan cukup tinggi. Oleh karena itu, vendor asal China ini harus memilih ponsel mana saja yang akan dibawa ke Indonesia demi efisiensi.

"Kalau sudah kuat, bisa kami bawa semua. Tapi karena belum (kuat) kami harus memilih apa saja yang cocok dan memilih mana saja yang layak dibawa," ungkap Lo Khing Seng ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Kendati demikian, ia mengatakan tak menutup kemungkinan untuk membawa Mate 20 X ke Indonesia. Namun semua itu kembali lagi ke brand Huawei, apakah dinilai sudah memiliki posisi yang diinginkan di pasaran atau belum.

Baca juga: Melihat Sosok Huawei Mate 20 Pro dari Dekat

"Semua itu lebih ke percaya diri atau tidaknya kami (Huawei). Bisa saja ke depannya akan dibawa," lanjutnya.

Secara garis besar, spesifikasi Mate 20 X mirip dengan Mate 20 Pro. Perbedaannya, untuk menunjang aktivitas gaming, Huawei menyematkan baterai sebesar 5.000 mAh untuk Mate 20 X.

Layar Mate 20 X juga terbilang sangat lebar untuk ukuran ponsel, dengan bentang mencapai 7,2 inci. Di Eropa, ponsel ini dibanderol dengan harga 899 Euro atau sekitar Rp 15,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com