Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blunder Admin Apple Music Pakai Ponsel Android

Kompas.com - 21/12/2018, 07:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, admin akun resmi Samsung ketahuan melakukan promosi Galaxy Note 9 di Twitter menggunakan iPhone. Kali ini giliran admin akun Twitter resmi Apple Music yang melakukan "blunder" yang sama.

Kejadian ini dikuak oleh pengulas gadget Marques Brownlee melalui akun Twitternya. Berawal dari kicauan penyanyi pop Ariana Grande saat mempromosikan mini album spesial Natal berjudul "Christmas & Chill" awal November lalu.

Kicauan tersebut mendapat like oleh akun resmi Apple Music, yang kemudian me-reply dengan membagikan tautan album tersebut di Apple Music. Sayangnya, tautan mini album itu ketahuan dikirim melalui aplikasi Twitter untuk Android.

Meski tampak menjadi masalah, beberapa orang agaknya punya pandangan positif. Mereka menganggap tautan tersebut adalah bentuk promosi Apple Music yang juga bisa diunduh di perangkat Android.

Namun, dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/12/2018), sebagian besar lainnya masih menganggap hal ini memalukan dilakukan oleh akun resmi Apple Music untuk mempromosikan produknya sendiri.

Kejadian semacam ini seringkali terjadi. Sebelumnya, akun resmi Samsung Nigeria juga mempromosikan Galaxy Note 9 di Twitter yang diunggah via iPhone.

Baca juga: Samsung Ketahuan Promosikan Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Setelah kejadian tersebut viral, Samsung Nigeria dengan akun @samsungmobileng tak hanya menghapus postingan tersebut, namun langsung menutup seluruh akunnya.

Aktris sekaligus brand ambassador Huawei, Gal Gadot juga pernah mempromosikan Huawei Mate 10 di Twitter yang diunggah dengan iPhone.

Presiden AS Donald Trump juga pernah menyuarakan pemboikotan terhadap perangkat Apple yang diunggahnya ke Twitter melalui iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com