Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama "Edge" Akan Kembali di Galaxy S10?

Kompas.com - 26/12/2018, 08:07 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Samsung terakhir kali menggunakan embel-embel "Edge" pada lini ponsel Galaxy S7 keluaran 2016.

Setelahnya, julukan yang mengindikasikan varian dengan pinggiran layar melengkung ini tak lagi digunakan pada lini Galaxy S8 dan Galaxy S9.

Namun kabarnya label ini akan kembali digunakan pada seri Galaxy berikutnya yakni Galaxy S10. Informasi keberadaan nama Galaxy S10 Edge ini terendus dari peritel aksesori ponsel, MobileFun.

Pada halaman resminya, MobileFun merilis daftar stok aksesori "casing" yang bakal hadir untuk jajaran Galaxy S10 di 2019 mendatang. Dari daftar inilah tertera nama Galaxy S10 Edge di salah satu "casing" yang diproduksi.

Dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Rabu (26/12/2018), pada halaman resmi MobileFun, nama Galaxy S10 Edge tertera di antara Galaxy S10 Lite dan Galaxy S10 Plus. Jadi dengan kata lain, Galaxy S10 Edge akan menjadi ponsel versi "reguler" dari jajaran Galaxy S10.

Menurut beberapa bocoran, lini Galaxy S10 memang akan hadir dalam tiga ukuran layar yang berbeda.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Akan Hadir Dalam Tiga Ukuran?

Tiga model tersebut yakni Galaxy S10 Lite dengan ukuran layar 5,8 inci, Galaxy S10 versi reguler (Edge) dengan layar 6,1 inci dan Galaxy S10+ (Plus) dengan paling besar, yakni 6,4 inci.

Bentuk layar melengkung di sisi kanan dan kiri seperti yang diindikasikan oleh sebutan "Edge" pertama kali hadir pada ponsel Galaxy Note Edge yang dirilis 2014 silam.

Tak hanya beda ukuran, dari bocoran yang sebelumnya beredar, Samsung Galaxy S10 terlihat memiliki dua konfigurasi kamera depan yang berbeda.

Galaxy S10 versi Lite dan standar disinyalir memiliki satu kamera depan, sedangkan pada Galaxy S10+ tersemat dua kamera depan.

Kendati demikian, desain trio Galaxy S10 disebut masih belum rampung. Samsung diprediksi akan memperkenalkan lini Galaxy S10 bersama ponsel lipatnya pada acara Mobile World Congress, Februari 2019 mendatang.

Baca juga: Galaxy S10 Versi 5G Akan Dibekali 6 Kamera?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com