Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy A50 dengan Baterai Jumbo?

Kompas.com - 02/01/2019, 13:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah berhembus kabar soal kemunculan seri Galaxy M20, kini Samsung ditengarai tengah menggarap satu ponsel lainnya yakni Galaxy A50. Ponsel ini kabarnya dibuat untuk menyasar segmen pasar menengah.

Muncul di sebuah situs berbahasa Jerman, Samsung Galaxy A50 dikabarkan akan dibekali dengan chipset Exynos 7 9610. Dari penggunaan chipset inilah terlihat segmen pasar yang dituju oleh Galaxy A50.

Chipset Exynos 7 9610 ini akan dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB atau 128 GB. Dari bocoran yang beredar, Galaxy A50 akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Dari sektor fotografi, Galaxy A50 kabarnya akan memiliki kamera belakang dengan sensor 24 megapiksel. Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah kamera belakang yang bakal diusung. Belum dapat dipastikan pula berapa besar sensor yang digunakan pada kamera depan.

Baca juga: Meluncur Januari 2019, Bocoran Benchmark Samsung Galaxy M30 Terungkap

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (2/1/2019), Galaxy A50 juga diperkirakan akan memiliki fitur pengisi daya nirkabel alias wireless charging. Sementara untuk sistem keamanan, ponsel ini akan menyematkan pemindai sidik jari di bagian layar.

Galaxy A50 kabarnya akan ditenagai oleh baterai sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong cukup besar jika dibandingkan dengan lini Samsung Galaxy A lainnya.

Galaxy A50 ini diprediksi akan dirilis pada paruh pertama 2019. Meski demikian kecil kemungkinan ponsel ini akan diperkenalkan pada gelaran MWC bulan Februari mendatang.

Pasalnya Samsung memiliki kebiasaan untuk merilis ponsel kelas flagship terlebih dahulu pada awal tahun. Kemudian di bulan berikutnya barulah vendor asal Korea Selatan ini merilis ponsel untuk kelas menengah.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan pada bulan apa ponsel ini akan diperkenalkan. Selain itu berapa banderol yang akan disematkan pada ponsel ini pun sampai saat ini masih tanda tanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com