Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diangkat dari Game Indonesia, Film "DreadOut" Mulai Tayang Besok

Kompas.com - 02/01/2019, 14:59 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menarik perhatian industri game beberapa waktu lalu, game DreadOut buatan Indonesia kini diadaptasi menjadi film layar lebar berjudul Dreadout the Movie.

Film tersebut diwujudkan lewat dukungan sponsorship dari Lyto selaku salah satu distributor game online di Indonesia yang belakangan mulai melirik industri perfilman.

"Ini merupakan langkah baru bagi Lyto untuk terlibat langsung dalam sebuah produksi film," ujar Andi Suryanto, CEO Lyto saat ditemui di sebuah acara di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Ketertarikan Lyto untuk mensponsori DreadOut the Movie, lanjut Andi, tak lain karena film tersebut dibuat berdasarkan sebuah video game.

Baca juga: Ini 8 "Video Game" Terbaik Sepanjang 2018

Andi berharap investasi Lyto di DreadOut the Movie bisa menjadi awal untuk kolaborasi berikutnya di dunia perfilman.

Dia juga berharap DreadOut the Movie bisa diterima oleh penonton lokal maupun internasional, mengingat film ini juga akan menyambangi pasaran luar negeri seperti Amerika dan Eropa.

Rahmat Imron, CEO Digital Happiness, pembuat game DreadOut, mengamini harapan Andi.

"Saya sangat antusias, akhirnya setelah sekian lama, game DreadOut diangkat ke layar lebar," kata Imron."Saya optimis film DreadOut the Movie akan sukses."

Game DreadOut sendiri pertama kali dirilis pada 2014 dan telah tersedia di platform game populer, Steam. YouTuber kondang PiewDiePie sempat mengulas game ini dalam videonya.

Baca juga: 8 Pengembang Game Indonesia Ikuti Pameran di AS

Seperti versi game, film DreadOut the Movie bercerita tentang sekumpulan anak SMA yang pergi ke sebuah daerah angker dan menemui berbagai hal mengerikan.

Untuk penggarapan ke layar lebar, film adaptasi game ini disutradarai oleh Kimo Stamboel. Pemainnya antara lain Marsha Aruan, Muhammad Riza Irsyadillah, dan Suzana Sameh.  

DreadOut the Movie dijadwalkan mulai tayang di sejumlah bioskop di Indonesia pada Kamis, 3 Januari 2019 besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com