Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Lini Ponsel Kelas Atas Berkode "Alpha"?

Kompas.com - 02/01/2019, 16:02 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Selama ini LG memiliki dua lini ponsel flagship, yakni seri G dan seri V. Di tahun 2019 ini, lini smartphone kelas atas LG disinyalir bakal bertambah dengan kehadiran jajaran baru berkode "Alpha".

Kabar tersbut pertama kali diumbar oleh pembocor ulung, Evan Blass lewat akun Twitternya. Dalam kicauannya, Blass memberi petunjuk bahwa ponsel "Alpha" milik LG ini akan jadi flagship yang setara dengan Samsung "Beyond" atau Galaxy S10.

Kendati demikian, tak disebutkan lebih rinci seperti apa spesifikasi yang akan diusung, fitur, harga, ataupun desainnya.

Dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Rabu (2/1/2019), pada awal 2018 lalu, LG memang pernah menyatakan bahwa mereka akan mengubah kebiasaan perusahaan dalam merilis ponsel flagship.

Kala itu wakil pimpinan LG, Cho Sung-jin, mengatakan LG hanya akan membuat ponsel flagship ketika dibutuhkan, bukan karena ingin menyamai jadwal rilis kompetitor.

Walhasil, masih menjadi pertanyaan besar kapan flagship seri "Alpha" ini akan dirilis, kalaupun memang benar ada. Bisa saja pada tahun ini atau dalam waktu yang lebih lama.

LG sendiri selama ini dikenal rutin merilis dua seri flagship dalam satu tahun. Seri G biasanya diperkenalkan di awal tahun, disusul seri V yang muncul menjelang akhir tahun.

Baca juga: LG Bakal Gabungkan Ponsel Seri G dan V?

Beberapa waktu lalu, beredar kabar LG akan menyatukan kedua lini ini. Indikasinya mencuat dari situs teknologi Belanda, LetsGoDigital.

Dalam informasi tersebut LG diketahui mengajukan merek dagang untuk ponsel seri V. Ada kemungkinan bahwa seri G akan ditiadakan mengingat penjualannya yang konon mengecewakan.

Secara keseluruhan, meski kalah pamor dengan para pemain besar macam Samsung, Apple, dan kini Huawei, Xiaomi, dan Oppo, dan terus-terus merugi, LG telah telah menyatakan masih belum menyerah dari arena smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com