Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Kompas.com - 02/01/2019, 17:36 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya akan mengikuti tren membuat ponsel dengan tiga kamera belakang. Dua perangkat anyar yang tengah dipersiapkan ditengarai akan jadi ponsel pertama yang mengusung "triple camera" dari pabrikan China ini.

Kedua ponsel tersebut adalah flagship Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4. Berdasarkan rumor yang beredar, kedua ponsel ini juga akan ditenagai oleh chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 855.

Kedua ponsel ini kabarnya akan hadir pada tahun 2019 ini, meski jadwal pastinya belum diketahui. Mi 9 dan Mi Mix 4 diprediksi belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie Tersembunyi dan RAM 10 GB

Pasalnya, Xiaomi sendiri baru saja merilis Mi Mix 3 pada Oktober 2018. Ponsel flagship Mi 8 juga baru diperkenalkan sekitar pertengahan tahun lalu. Baik Mi Mix 3 maupun Mi 8 hanya memiliki konfigurasi dual camera di punggung masing-masing. 

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (2/1/2018), Mi Mix 4 kabarnya akan dibekali dengan lensa periskop dengan kemampuan optical zoom lebih tinggi daripada lensa konvensional, tanpa membutuhkan ruang yang lebih besar di dalam rangka ponsel.

Tak hanya itu, khusus untuk Mi Mix 4. Xiaomi juga kabarnya akan menggunakan layar yang dapat dilipat. Kedua ponsel juga ditengarai akan mendukung kemampuan 5G.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meski begitu, belum ada bocoran lebih lanjut terkait spesifikasi lain yang bakal diusung oleh Mi 9 dan Mi Mix 4. Xiaomi juga belum memberikan informasi resmi perihal penerus dari Mi 8 dan Mi Mix 3 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com