Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Xperia XA3 dan XA3 Ultra?

Kompas.com - 03/01/2019, 13:12 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah beberapa bocoran beradar di dunia maya, Sony kabarnya akan segera memperkenalkan Xperia A3 dan Xperia A3 Ultra dalam waktu dekat. Kedua perangkat ini akan diperkenalkan sebelum gelaran Consumer Electronics Show (CES) mendatang.

Lewat sebuah undangan, Sony diketahui akan menggelar sebuah konferensi pers pada tanggal 7 Januari 2019, tepat satu hari sebelum CES 2019 digelar. Dalam konferensi pers inilah kabarnya Xperia A3 dan Xperia A3 Ultra akan diperkenalkan.

Dalam konferensi pers tersebut Sony sejatinya akan fokus membicarakan seputar teknologi yang tengah mereka garap, salah satunya adalah tentang teknologi 5G. Namun tak menutup kemungkinan Sony akan memperkenalkan perangkat anyarnya sebelum dipamerkan di CES 2019.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (3/1/2019), sebenarnya ada tiga ponsel yang bocor pada Oktober lalu. Ketiga ponsel itu akan menyasar pasar menengah.

Baca juga: Sony Xperia XZ4 Catatkan Skor AnTuTu Tertinggi

Kabarnya, ketiga ponsel tersebut yakni Xperia XA3, Xperia XA3 Ultra dan Xperia L3 akan memiliki fitur layar dengan aspect ratio 18:9, kamera ganda, serta bodi yang dibalut kaca dan aluminium. Ketiganya akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Baik Xperia XA3, XA3 Ultra, maupun Xperia L3 akan didukung oleh konektivitas 4G LTE dan diprediksi mulai dijual pada pertengahan Februari 2019 mendatang. Kemudian ketiga perangkat ini akan disusul oleh kehadiran Xperia XZ4 dan XZ4 Compact.

Sebelumnya, kehadiran Xperia XA3, XA3 Ultra, dan Xperia L3 terendus sejak Oktober 2018 lalu. Meski demikian belum ada kejelasan terkait spesifikasi yang lebih rinci dari Xperia XA3, XA3 Ultra, maupun Xperia L3.

Kita tunggu saja dalam konferensi pers pada 7 Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com