Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy S10?

Kompas.com - 05/01/2019, 17:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Bocoran soal Galaxy S10 sudah banyak bersliweran di ranah maya beberapa bulan terakhir. Kabarnya, lini produk yang menandai ulang tahun ke-10 dari ponsel Galaxy besutan Samsung itu akan dirilis sekitar bulan Februari tahun 2019.

Dengan kata lain, kemungkinan Galaxy S10 akan muncul di gelaran MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, seperti model-model smartphone seri Galaxy S sebelumnya.

Mendekati perkiraan jadwal kemunculannya tersebut, aneka rumor tentang Galaxy S10 pun makin deras beredar.

Baca juga: Beredar, Bocoran Spesifikasi Galaxy S10 Versi "Murah"

Salah satunya adalah gambar yang diyakini menggambarkan sosok asli Galaxy S10. Gambar ini diedarkan oleh pembocor gadget kenamaan Evan Blass lewat akun Twitternya, @evleaks.

Gambar tersebut menampilkan bagian depan perangkat. Seperti yang menjadi buah bibir selama ini, terdapat lubang kamera atau dalam bahasa Samsung disebut sebagai layar "Infinity-O".

Hanya saja, posisinya agak berbeda dengan foto sebelumnya yang menampilkan lubang kamera di atas tengah display untuk Beyond 1. Di dalam foto ini, lubang kamera bergeser ke sisi kanan atas.

Dalam kicauannya, Blass menulis keterangan "Beyond 1" yang disebut-sebut sebagai kode nama untuk Galaxy S10. Selain Beyond 1, rumor sebelumnya menyebut kehadiran Beyond 2 yang diperkirakan milik Galaxy S10 Plus, dan Beyond 0 untuk Galaxy S10 Lite.

Dari foto tersebut, tampak bagian dahi dan dagu agak sedikit tebal, di mana bagian atas masih digunakan sebagai tempat speaker. Semenatara sisi pinggir sangat tipis dengan layar melengkung.

Baca juga: Nama Edge Akan Kembali di Galaxy S10?

Semua ikon aplikasi yang muncul dalam layar sengaja dibuat blur sehingga sulit mengetahui apa kira-kira fitur baru yang ditawarkan.

Dirangkum KompasTekno dari Mashable, Sabtu (5/1/2019), Blass sendiri hanya mengungkap fitur satu fitur menarik, yakni pengisian daya perangkat lain secara nirkabel, seperti yang sudah diterapkan Huawei Mate 20 Pro.

Kabar lain menyebut bahwa Galaxy S10 akan ditenagai chip baru besutan Qualcomm, Snapdragon 855, dan salah satunya versinya akan mengadopsi quadruple-camera atau empat kamera utama di bagian punggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com