Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit Bagi-bagi Duit Rp 13 Miliar Pecahkan Rekor Twitter

Kompas.com - 08/01/2019, 09:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com — Sebuah kicauan dari Yusaku Maezawa pecahkan rekor sebagai twit paling banyak diretwitsepanjang sejarah.

Kicauan tersebut ramai diretwit berjamaah oleh jutaan orang setelah sang miliarder mengumumkan akan membagikan "give away" berupa uang dengan total 100 juta yen (sekitar Rp 13 miliar) kepada 100 orang yang dipilih secara acak.

Cara mengikutinya pun mudah. Peserta cukup mengikuti akun Twitter Yusaka Maezawa, kemudian meretwit unggahannya tentang kompetisi tersebut.

Pemenang akan dihubungi langsung oleh Yusaku melalui pesan langsung (direct message) setelah kompetisi dinyatakan berakhir.

Saat berita ini ditulis, unggahan tersebut telah diretwit 5,6 juta kali sejak diunggah 5 Januari 2019.

Dalam twitnya, miliarder asal Jepang ini mengatakan bahwa kompetisi ini adalah perayaan atas capaian e-commerce Zozotown miliknya, yang berhasil meraup penjualan sebesar100 miliar yen (sekitar Rp 13 triliun).

Sebagai informasi, Yusaka  merupakan manusia pertama yang mendaftarkan diri untuk berwisata ke bulan menggunakan Big Falcon Ship, roket besutan SpaceX.

Dilansir KompasTekno dari Mashable, Selasa (8/1/2019), twit dari Yusaka ini mengalahkan rekor twit sebelumnya yang dipegang oleh seorang remaja bernama Carter Wilkerson.

Tahun 2017 lalu, Wilkerson meminta 18 juta retwit demi mendapatkan nugget ayam secara gratis dari restoran cepat saji Wendys selama setahun. Unggahannya telah diretwit 3,5 juta kali oleh netizen.

Baca juga: Demi Ayam Goreng Gratis Setahun, Pria Ini Mau Pecahkan Rekor Retweet

Meski gagal, kabarnya, Wilkerson tetap mendapatkan nugget dari restoran cepat saji tersebut sebagai hadiah kicauan paling banyak diretwit.

Rekor Wilkerson memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh MC kondang asal Amerika Serikat, Ellen DeGeneres. Swafoto Ellen bersama para aktor dan aktris saat gelaran Oscar 2014 mendapat 3,3 juta retwit.

Baca juga: Tweet Pertama Obama Setelah Tak Jadi Presiden AS Dapat Jutaan Likes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com