Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pocophone F1 Segera Dapat Fitur "Slow Motion" dan "Night Mode"

Kompas.com - 10/01/2019, 15:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Fitur Night Mode atau mode malam tengah menjadi tren kamera ponsel belakangan. Beberapa vendor menyematkan fitur tersebut ke beberapa ponselnya, untuk menunjang kemampuan fotografi di kondisi minim cahaya.

Fitur Night Mode juga akan meluncur di flagship "murah" Pocophone F1. Selain Night Mode, sub-brand Xiaomi ini juga akan mendapatkan fitur perekaman video super slow-motion 960 FPS dan perekaman video 4K 60 FPS.

Baca juga: Bocoran Skor Performa Xiaomi Poco F2

Kabar ini disampaikan langsung oleh General Manager Poco India, C Manmohan melalui akun Twitternya, @cmanmohan.

Sebenarnya, Pocophone F1 telah memiliki fitur slow-motion bawaan. Hanya saja, angka frame per second (FPS) masih mentok di 120 FPS dan 240 FPS.

Dengan menaikkan frame rate hingga 960 FPS, video gerak lambat yang dihasilkan bisa lebih halus karena jumlah gambar yang diambil tiap detik jauh lebih banyak.

Ketiga fitur kamera itu akan datang bersamaan dengan pembaruan MIUI 10 beberapa minggu mendatang. Pada bulan Desember lalu, Pocophone juga telah resmi mendapat pembaruan Android 9 Pie.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Update Android Q

Selain ketiga fitur tersebut, Manmohan mengatakan bahwa pembaruan akan memperbaiki keluhan baterai yang boros dan masalah sensitivitas layar sentuh, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5 Google, Kamis (10/1/2019).

Fitur lain juga tengah disiapkan tim Poco. Manmohan sesumbar sedang mengusahakan sertifikasi Widevine L1 bersama para mitranya. Widevine L1 merupakan sistem yang memastikan aliran video tidak dapat disalin secara ilegal.

Fitur ini absen di Pocophone F1 sebelumnya, menyebabkan pengguna tidak bisa menikmati video beresolusi 720p (HD). Jika nanti sertifikasi Widevine L1 didapatkan, maka pengguna Pocophone F1 bisa menonton layanan video seperti Netflix dengan kualitas HD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com