Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrikan Ponsel Lipat Pertama di Dunia Pamerkan Keyboard Gulung

Kompas.com - 10/01/2019, 19:31 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah memamerkan ponsel dengan layar lipat pertama di dunia, Royole, perusahaan startup China yang berkantor di AS, kembali memperkenalkan inovasinya dengan memperkenalkan keyboard yang dapat digulung secara otomatis.

Keyboard ini dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Keyboard tersebut pada dasarnya memiliki fungsi standar, namun dibuat dari sebuah lapisan transparan yang tipis.

Baca juga: Bukan dari Samsung atau Huawei, Inilah Ponsel Lipat Pertama di Dunia

Untuk menggunakan keyboard ini, pengguna cukup meletakkannya pada permukaan datar dan menghubungkan keyboard ke perangkat komputer atau gadget melalui Bluetooth. Secara otomatis keyboard akan muncul dari bagian tabung yang menjadi wadahnya ketika digulung.

Jika selesai digunakan, pengguna cukup menekan tombol khusus pada keyboard dan secara otomatis keyboard QWERTY ini akan masuk kembali ke tempatnya. Dengan begitu keyboard portable ini jadi lebih mudah dan praktis untuk dibawa.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (10/1/2019), keyboard gulung Royole kabarnya akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2019 atau sekitar bulan April hingga Juni. Keyboard ini akan dijual lewat halaman resmi Royole dan situs jual beli online seperti Amazon.

Untuk harga, Royole belum memberi informasi berapa besar uang yang harus dikeluarkan untuk menebus sebuah keyboard gulung ini. Namanya juga belum disebutkan.

Baca juga: LG Pamer TV Pertama yang Bisa Digulung, Mulai Dijual Tahun Ini

Pada gelaran CES 2019 ini, Royole memperkenalkan beberapa perangkat yang unik kepada publik. Selain keyboard gulung, Royole juga memamerkan speaker pintar dengan layar melengkung 7,8 inci.

Speaker pintar ini dilengkapi dengan kamera pop-up 8 megapiksel yang dapat berputar 180 derajat. Dengan kamera ini, pengguna bisa mengambil selfie atau melakukan video call.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com