Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Telur Pecahkan Rekor di Instagram

Kompas.com - 14/01/2019, 12:52 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Foto sebutir telur berhasil memecahkan rekor sebagai foto yang paling banyak disukai di Instagram.

Rekor ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh selebriti asal Amerika Serikat, Kyle Jenner dalam waktu singkat.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari foto telur tersebut. Foto yang kali diunggah oleh akun Instagram @World_record_egg pada 5 Januari lalu itu hanya menampilkan sebutir telur dengan latar belakang berwarna putih.

Namun dalam waktu singkat, foto tersebut mendapat jutaan "Likes" di Instagram. Berdasarkan pantauan KompasTekno, saat ini foto telur tersebut telah disukai oleh lebih dari 20 juta pengguna.

Dengan angka ini, foto tersebut kini berhasil memecahkan rekor foto milik Kyle Jenner yang disukai oleh 18 juta pengguna Instagram. Foto milik Jenner yang sebelumnya memegang rekor, menggambarkan puterinya yang masih bayi dan diunggah pada awal 2018 lalu.

"Pemegang rekor gambar yang paling banyak disukai di Instagram," tulis akun tersebut pada kolom biografinya.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Senin (14/1/2019), akun Instagram World_record_egg ini juga berhasil mendulang jumlah pengikut lebih dari 1,5 juta dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Foto telur itu pun menjadi satu-satunya foto yang diunggah oleh akun tersebut. Namun dalam Instagram Story-nya, akun tersebut sempat mem-posting beberapa unggahan bernada humor tentang sebuah telur. 

Baca juga: 9 Tips Editing dan Posting Foto di Instagram

Kendati demikian sampai saat ini tidak diketahui siapa pemilik maupun pengelola akun tersebut. Belum diketahui juga bagaimana nasib akun dan postingan tersebut setelah memecahkan rekor dunia. 

Sebelumnya, foto telur ini memang cukup mendapat perhatian besar dari pengguna Instagram di seluruh dunia. Pasalnya foto telur ini mengajak semua pengguna Instagram untuk membantu agar foto tersebut bisa menjadi foto yang paling banyak disukai di Instagram.

Baca juga: Cara Mengunduh Foto di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com