Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 7 Jiplak iPhone 5C?

Kompas.com - 14/01/2019, 13:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi baru saja merilis ponsel pertamanya setelah lepas dari Xiaomi. Namun Redmi Note 7 yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu diklaim menjiplak desain iPhone 5C, benarkah?

Desain yang dimaksud bukanlah desain ponsel secara keseluruhan, melainkan bentuk dan warna casing yang dibuat sebagai aksesori resmi untuk Redmi Note 7.

Casing tersebut terlihat memiliki tekstur dan potongan lubang di bagian punggungnya. Bentuk ini serupa dengan casing resmi milik iPhone 5C yang memiliki lubang-lubang.

Perbedaannya, dalam casing resmi milik iPhone 5C yang dirilis beberapa tahun lalu, pola lubang tersebut dibuat teratur dan berderet. Sementara lubang pada casing Redmi Note 7 terlihat lebih acak dengan ukuran yang berbeda-beda.

Casing resmi Redmi Note 7 yang dianggap mirip casing iPhone 5C. Phone Arena Casing resmi Redmi Note 7 yang dianggap mirip casing iPhone 5C.

Tak hanya itu, tampilan casing milik Redmi Note 7 hadir dengan beberapa pilihan warna yang mencolok. Sama seperti casing resmi iPhone 5C yang juga hadir dengan beberapa pilihan warna terang.

Kendati demikian tidak diketahui dengan pasti material apa yang digunakan untuk membuat casing Redmi Note 7 ini, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (14/1/2019).

Sedangkan casing iPhone 5C dibuat dengan bahan silikon yang lentur dan presisi dengan bentuk ponsel.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta

Pilihan warna caisng iPhone 5CApple Pilihan warna caisng iPhone 5C

Xiaomi sendiri memang kerap dituding meniru Apple dalam beragam hal. Beberapa tahun lalu ketika MIUI diperkenalkan, tak sedikit pihak yang mengatakan bahwa desain antarmuka OS milik Xiaomi itu banyak meniru iOS.

Namun seiring dengan meningkatnya popularitas Xiaomi di dunia, konsumen mulai memberikan perhatian pada pertumbuhan Xiaomi ketimbang mengasosiasikannya dengan iPhone.

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru

Xiaomi sendiri baru saja melepas nama "Redmi" sebagai brand terpisah. Brand ini baru saja merilis ponsel Redmi Note 7 sebagai ponsel pertama.

Redmi Note 7 memiliki keunggulan di sektor kamera. Ponsel ini mengusung kamera 48 megapiksel dengan banderol kurang dari Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com