Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Samsung Beri Petunjuk Tanggal Kemunculan Ponsel Lipatnya

Kompas.com - 15/01/2019, 16:32 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung mengumumkan akan menggelar acara bertajuk "Galaxy Unpacked 2019" yang akan berlangsung 20 Februari mendatang di San Faransisco, Amerika Serikat.

Sematan angka "10" dalam pengumuman tersebut seakan memastikan bahwa vendor asal korea Selatan ini akan merilis Galaxy S10 di tanggal tersebut.

Belakangan muncul petunjuk bahwa Galaxy S10 bukanlah satu-satunya perangkat yang akan diresmikan pada acara itu.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10

Petunjuknya bisa dilihat dari billboard lipat berukuran besar yang dipasang Samsung di beberapa lokasi di kota Paris, Perancis, termasuk area publik tersohor Place de la Concorde.

Billboard iklan raksasa itu bermuatan sejumlah karakter Hangeul (aksara Korea) bercetak tebal. Artinya dalam bahasa Inggris lebih kurang "The future unfolds (masa depan membentang)".

Istilah "fold" alias "lipat" di sini mungkin merupakan permainan kata dari sifat ponsel lipat yang layarnya bisa ditekuk dan dibentangkan.

Selain itu, dalam iklan terkait ada juga keterangan tanggal "20 Februari" yang bertepatan dengan jadwal peluncuran Galaxy S10.

Baca juga: Napak Tilas Satu Dekade Samsung Galaxy

Samsung sendiri memang pernah mengatakan bakal meresmikan ponsel lipatnya pada paruh pertama 2019.

Purwarupa sang perangkat sempat dipamerkan dalam acara konferensi developer Samsung pada November 2018 lalu, tapi ketika itu belum banyak yang diungkap soal ponsel lipat ini.

Soal namanya sendiri masih belum diketahui. Ada spekulasi bahwa ponsel lipat Samsung bakal bernama "Galaxy Fold", "Galaxy F", atau "Fold".

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Selasa (15/1/2019), ada kemungkinan bahwa ponsel lipat Samsung akan mulai dijual sekitar bulan April, bersamaan dengan Galaxy S10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com