Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Luncurkan 2 Modem WiFi Baru, Ini Daftar Paket dan Harganya

Kompas.com - 17/01/2019, 14:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren meluncurkan dua modem WiFi (MiFi) terbaru yakni Super Modem WiFi S1 dan M6X. Keduanya diluncurkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Super Modem WiFi S1 merupakan modem dengan teknologi CAT7 pertama di Indonesia, hasil kerja sama antara Smartfren dan perusahaan elektronik Haier.

Teknologi CAT7 atau yg banyak disebut 4G plus memiliki kecepatan download maupun upload dua kali lebih cepat dari teknologi 4G biasa.

Hendy Hartono, General Manager - Device Planning and Management Smartfren mengatakan bahwa kecepatan maksimal Super Modem WiFi S1 bisa mencapai 220 Mbps.

Paket harga Modem WiFi S1 Smartfren

Super Modem WiFi S1 dilengkapi dengan USB on the go, storage sharing, power bank, serta baterai berkapasitas 3.250 mAh. Hendy mengklaim MiFi ini bisa bertahan hingga 20 jam. Modem ini juga dilengkapi layar LED untuk menampilkan berbagai informasi.

Baca juga: Pelanggan Bolt Dapat Internet Gratis Smartfren, Begini Caranya
 

Paket harga bundling modem Smartfren WiFi S1.Smartfren Paket harga bundling modem Smartfren WiFi S1.
Modem ini dibanderol seharga Rp 1,2 juta dengan bundling kuota 4G sebesar 120 GB yang berlaku selama 30 hari, dan dibagi masing-masing 60 GB kuota utama dan 60 GB kuota malam.

Pengguna juga bisa memilih paket bundling 600 GB berlaku selama 6 bulan seharga Rp 1,7 juta dengan batas 100 GB per bulan yang dibagi 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam.

Ada pula bundling 1.200 GB berlaku satu tahun (12 bulan), seharga Rp 2,6 juta dengan batas dan pembagian yang sama, yakni 100 GB per bulan yang dibagi 50 GB kuota utama dan 50 GB kuota malam.

Jika paket data habis di tengah masa bundling, pengguna bisa top up dengan paket isi ulang Connex Evo.


Paket harga Modem WiFi M6X Smartfren

Sementara modem WiFi M6X, hasil kerja sama antara Smartfren dan Nubia, memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Super modem WiFi S1.

Paket harga Smartfren WiFi M6x.Smartfren Paket harga Smartfren WiFi M6x.
Dilengkapi kemampuan USB on the go, storage sharing hingga 64 GB, powerbank, serta baterai 3.250 mAh dan layar LED yang akan menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, kuota paket internet, nomor pelanggan dan sebagainya, lebih mudah dipantau pengguna.

WiFi M6X dibenderol harga Rp 499.000, jika ingin membeli kuota "Super 4G Kuota", cukup menambah biaya Rp 60.000.

Super 4G Kuota berisi kuota data 36 GB yang dibagi menjadi kuota aktivasi 2 GB yang berlaku selama tujuh hari, top up 4 GB, 15 GB kuota 4G selama 24 jam, dan kuota midnight 15 GB.

Pengguna modem masih banyak

Menurut Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, pengguna modem WiFi saat ini tergolong masih cukup besar.

"Dapat kami sampaikan bahwa dari total pengguna Smartfren, 30 persen di antaranya merupakan pengguna modem WiFi," jelas Roberto di acara peluncuran.

Menurutnya, ada dua kategori besar pengguna modem WiFi Smartfren. Pertama adalah para profesional muda, pengguna home (rumahan), dan keluarga.

Sementara kategori kedua adalah para milenial dengan gaya hidup mobile, di mana mereka sering bekerja atau belajar di kafe atau tempat outdoor lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com