Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gambar Ungkap Perbedaan Tiga Versi Galaxy S10

Kompas.com - 22/01/2019, 07:14 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - MenJelang peluncurannya bulan depan, penampakan trio Samsung Galaxy S10 makin banyak bermunculan. Salah satunya disebarkan oleh pembocor gadget kenamaan, Evan Blass melalui akun Twitter miliknya, @evleaks.

Dalam unggahannya, Blass menampilkan gambar render Galaxy S10E, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus dengan casing bening. Tampak dari gambar tersebut, Galaxy S10E yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Galaxy S10 Lite akan dibekali kamera ganda di belakang.

Baca juga: Bocoran Tiga Varian Galaxy S10 Beserta RAM dan Kapasitas Penyimpanan

Galaxy S10E konon merupakan model yang paling murah di antara ketiga posel Galaxy S10. Di bagian depan, terlihat samar-samar lubang kamera depan tunggal di pojok kanan atas.

Sementara dua "kakaknya", Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, terlihat sama-sama dibekali tiga kamera di belakang.

Namun, berbeda dengan Galaxy A7 sebelumnya, di mana triple-camera tersusun vertikal, di Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, ketiga kamera terpatri secara horisontal.

Perbedaan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terletak pada kamera depan. Galaxy S10 hanya disokong satu kamera depan, sebagaimana Galaxy S10E. Sedangkan Galaxy S10 Plus dibekali kamera depan ganda yang posisinya sama-sama di pojok kanan atas.

Kemungkinan, pembeda lain ketiganya ada di ukuran layar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (22/1/2019). Layar Galaxy S10E, dilihat dari render di atas, tampak paling kecil di antara ketiganya, sementara Galaxy S10 Plus menjadi yang paling besar.

Baca juga: Iklan Samsung Beri Petunjuk Tanggal Kemunculan Ponsel Lipatnya

Berapa inci tepatnya diagonal layar ketiga model Galaxy S10 tersebut masih belum diketahui. Samsung akan menggelar acara peluncuran Galaxy S10 di San Fransisco, California, AS tanggal 20 Februari mendatang dalam acara bertajuk "Galaxy Unpacked".

Tak hanya trio Galaxy S10, Samsung disebut akan turut meluncurkan ponsel lipat pertamanya, Galaxy F, di acara yang sama.

Samsung juga diduga akan meluncurkan Galaxy S10 yang didukung koneksivitas 5G. Namun, belum diketahui apakah model ini akan diperkenalkan secara bersamaan dengan ponsel-ponsel Galaxy S10 lainnya atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com