Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game PUBG ala Xiaomi Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 22/01/2019, 14:24 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Tak hanya merilis ponsel gaming, Xiaomi juga merilis game battle royale buatan sendiri. Game yang diberi judul "Survival Game" itu dikatakan Xiaomi terinspirasi dari game battle royal populer, PUBG dan Fortnite.

Setelah melalui tahap uji coba beta, akhirnya Survival Game dari Xiaomi sudah bisa diunduh di Mi Apps Store dengan ukuran file 185 MB. Xiaomi mengatakan bahwa game ini ditujukan bagi penggunanya di India yang menjadi pasar kedua terbesar Xiaomi, setelah China.

Survival Game mirip dengan game battle royal lainnya, di mana para pemain diharuskan bertarung hingga membunuh satu sama lain, dan menjadi satu-satunya peserta yang tersisa.

"Setiap permainan dimulai dengan terjun payung dari pesawat ruang angkasa menuju area peta. Pemain bisa memutuskan kapan dan dimana ia akan turun untuk bertarung," tulis deskripsi game tersebut.

Baca juga: Update Baru PUBG Ada Mode Berburu Monster?

Akan ada kendaraan yang membantu para pemain untuk menavigasi area berbeda di peta. Mereka juga bisa mencari sumber daya seperti senjata dari peta.

"Pemain bisa bertarung dengan pesaing mereka kapan saja. Pemain yang bertahan hingga akhir akan menjadi pemenang," lanjut deskripsi Survival Game tersebut.

Tampilan Survival Game dari XiaomiGiz China Tampilan Survival Game dari Xiaomi

Dilansir KompasTekno dari Giz China, Selasa (22/1/2019), pemain Survival Game bisa membangun karakter mereka sendiri menggunakan in-game chips.

Dilihat dari desain dan tampilannya, game ini sangat mirip dengan PUBG, tapi dengan grafis yang disebut biasa saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com