Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peta Bersalju Vikendi Hadir di Game PUBG Versi PS4 dan Xbox One

Kompas.com - 23/01/2019, 12:15 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Saat peluncuran game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) untuk Sony PlayStation 4 (PS4) beberapa waktu lalu, PUBG Corporation selaku pengembangnya turut mengumumkan sebuah peta baru bernama Vikendi.

Pekan ini, akhirnya peta tersebut sudah bisa diunduh di game PUBG untuk konsol PS4 dan Xbox One.

Vikendi adalah peta keempat yang hadir dari PUBG setelah Sanhok. Vikendi sendiri merupakan peta dengan nuansa musim salju yang berukuran 6x6 km, lebih besar dari Sanhok yang memiliki luas 4x4 km. 

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat "Chicken Dinner"

Meski lebih besar dari Sanhok, luas Vikendi masih lebih kecil dari Erangel dan Miramar yang masing-masing berukuran 8x8 km.

Di Vikendi, pemain bisa menemukan beberapa kendaraan dan senjata spesifik yang hanya bisa ditemukan di peta tersebut.

Untuk kendaraan, pemain bisa menemukan snowmobile, yakni kendaraan khusus yang bisa digunakan di jalanan dengan medan bersalju.

Sementara untuk senjata, ada sub-machinegun Skorpion dan senapan serbu model G36C yang juga hanya akan muncul di Vikendi.

Vikendi juga dibekali oleh beberapa misi spesifik. Namun, beberapa misi dalam peta itu terkunci dan hanya bisa dibuka melalui pembelian konten premium.

Baca juga: Game PUBG ala Xiaomi Sudah Bisa Diunduh

Konten itu adalah Premium Survivor Pass yang bisa dibeli dengan harga 9,99 dollar AS atau sekitar Rp 140.000.

Dengan merogoh kocek sebesar itu, pengguna bakal disuguhkan beberapa misi dan reward tambahan ketika menyelesaikan misi dan tantangan yang spesifik pada satu peta, seperti Vikendi yang baru bisa diunduh ini.

Selain peta Vikendi, sejumlah perbaikan juga digulirkan untuk versi konsol. Beberapa diantaranya adalah sistem parasut dan peningkatan performa, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Rabu (23/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com