Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Diketahui Namanya, Ponsel 5G LG Meluncur Februari

Kompas.com - 25/01/2019, 16:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kompetisi smartphone 5G akan dimulai tahun ini. Banyak vendor smartphone yang mengaku tengah menyiapkan ponsel dengan kemampuan ini. Beberapa di antaranya adalah Samsung, Huawei, OnePlus, dan Xiaomi.

LG ternyata tak mau ketinggalan. Vendor smartphone asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya pada Februari mendatang.

Smartphone 5G LG dijadwalkan akan meluncur pada 24 Februari di Barcelona Convention Centre (CCIB), tepat sehari jelang acara pameran gadget Mobile World Congress (MWC) yang juga diadakan di Barcelona.

Di acara MWC 2019 itu pula, vendor lain seperti Huawei, disebut akan merilis smartphone 5G besutannya pula.

LG juga akan menggandeng operator jaringan untuk memasarkan ponsel 5G miliknya, khusunya di Korea Selatan, Amerika Utara, dan Eropa, di mana gelombang awal jaringan 5G direncanakan akan digelar tahun ini.

Sektsa ponsel 5G besutan LGGizmo China Sektsa ponsel 5G besutan LG
Tentang spesifikasi ponsel 5G LG yang belum memiliki nama itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Jumat (25/1/2019), ponsel 5G LG akan diotaki chipset Snapdragon 855 yang diklaim menawarkan performa baterai yang lebih hemat 45 persen.

Smartphone ini dilengkapi pula dengan "Vapor Chamber" yang 2,7 kali lebih besar dibanding heat pipe (pipa pendingin) yang ada di LG V40 Thin Q. Dengan Vapor Chamber, maka suhu dalam perangkat akan lebih stabil, terutama saat memproses tugas berat.

Ponsel 5G LG yang belum diketahui namanya ini juga akan ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang didukung pengisian daya cepat. Dari segi bisnis ponsel, LG memang sedang tidak baik-baik saja, dengan laporan kerugian yang cukup bear.

Baca juga: LG G8 Bakal Punya Poni Mirip iPhone X dan Empat Kamera?

Tapi LG masih optimis dan berharap revolusi 5G bisa mengubah keadaan. Presiden LG Mobile Division, Hwang Jeong-Hwan, sebelumnya memang mengatakan bahwa LG adalah satu dari tiga vendor yang siap meluncurkan smartphone 5G ketika jaringan internet generasi kelima itu dirilis.

LG akan meluncurkan smartphone 5G miliknya dengan nama seri yang baru agar perusahaan lebih mampu memposisikan diri dengan pesaing dan merancang strategi promosi sesuai yang ditargetkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com