Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Office Kini Bisa Diunduh di Mac Apps Store

Kompas.com - 25/01/2019, 20:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple sempat menjanjikan Microsoft Office 365 akan tersedia di App Store tahun lalu. Tetapi hingga peluncuran macOS Mojave pada September 2018, janji tersebut belum terwujud.

Apple baru merealisasikan janjinya sekarang. Mulai kini, aplikasi produktivitas Microsoft Office, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan OneDrive tersedia di toko aplikasi Mac App Store.

Pengguna macOS bisa mengunduh masing-masing aplikasi Office 365 secara terpisah. Bisa juga mengunduhnya melalui mekanisme bundling yang mencakup enam aplikasi tersebut. Jika berniat mengunduhnya secara bundling, bisa mengunjungi tautan berikut.

Namun pengguna tetap harus berlangganan Microsoft Office 365 untuk bisa menggunakan aplikasi Office, walau membeli secara "eceran" atau paketan.

Dirangkum KompasTekno dari Apple Newsroom, Jumat (25/1/2019), sejatinya Microsoft Office 365 yang ditawarkan di Mac App Store ini sama dengan Office 365 untuk Mac yang diunduh melalui situs Microsoft.

Ini adalah skema baru bagi pengguna macOS untuk mengunduh Office 365. Layaknya semua aplikasi di Mac App Store, aplikasi Office yang diunduh dari sana juga bisa menggunakan mekanisme update otomatis.

Baca juga: Microsoft Naikkan Batasan Instalasi Office 365

Bagi pengguna yang ingin berlangganan Office 365, bisa memilih harga berlangganan Rp 880.000 per tahun. Namun, opsi tersebut hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja.

Sementara untuk keluarga, bisa memilih Office 365 Home yang dibanderol Rp 1,2 juta per tahun, dan bisa digunakan oleh enam pengguna.

Dua pilihan tersebut sudah mencakup penyimpanan cloud OneDerive sebesar 1 TB untuk satu pengguna, dan 60 menit Skype per bulan untuk satu pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com