Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Misterius" Redmi X Bakal Rilis 15 Februari?

Kompas.com - 30/01/2019, 09:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah merilis Redmi Note 7 sebagai sub-brand sendiri -tidak menyatu dengan Xiaomi-, masyarakat menanti kehadiran Redmi Note 7 Pro yang lebih premium.

Belum diumbar kapan tanggal peluncuran Redmi Note 7 Pro, sekarang malah muncul poster yang bertuliskan “Redmi X”. Hanya dua informasi yang tercantum pada poster tersebut.

Pertama, Redmi X dikatakan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner). Kedua, Redmi X dituliskan bakal meluncur pada 15 Februari 2018.

Belum diumbar spesifikasi yang lebih rinci. Mungkinkan Redmi X tak lain adalah ponsel misterius yang selama ini dirumorkan bakal mengandalkan Snapdragon 855? Atau, bisa jadi Redmi X adalah nama resmi dari Redmi Note 7 Pro?

Sebelumnya, Redmi Note 7 hadir dengan prosesor Snapdragon 660. Sementara itu, Redmi Note 7 Pro disebut-sebut bakal lebih beringas dengan Snapdragon 710, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (30/1/2019), dari Gizmochina.

Hal lain yang membedakan varian standar dan Pro juga terletak pada sensor kamera 48 megapiksel. Redmi Note 7 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1, sementara varian Pro lebih andal dengan sensor Sony IMX586.

Baca juga: Xiaomi Resmikan Ponsel Android Murni Redmi Go, Harga Mulai Rp 1,2 Juta

Redmi X sendiri belum ada dengungnya. Bahkan para pembocor ulung belum sempat membeberkan keunggulan smartphone tersebut. Kita tunggu saja bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com