Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Pocophone F1 Ternyata Setara iPhone 8 Meski Harga Beda Jauh

Kompas.com - 31/01/2019, 17:51 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Meski sudah meluncur Agustus 2018, ponsel dari sub-brand Xiaomi, Pocophone F1, baru mendapatkan ulasan dan skor kemampuan kamera dari situs benchmarking kamera DxOMark beberapa hari lalu.

Nilai DxOMark yang diraih oleh Pocophone F1 ternyata kurang lebih sama dengan skor yang diraih oleh ponsel Apple keluaran tahun 2017, iPhone 8, meski selisih harga terbilang cukup jauh.

Sebagai informasi, pada saat meluncur di Indonesia, dengan kapasitas memori yang sama (64 GB), Pocophone F1 dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta sementara iPhone 8 dibanderol dengan harga Rp 12,6 juta.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Pocophone F1 di Indonesia

Secara keseluruhan, kamera Pocophone F1 mencatat nilai akhir 91 poin. Sementara iPhone 8 sendiri meraih nilai akhir 92 poin.

Ilustrasi DXOMark Pocophone F1GSMArena Ilustrasi DXOMark Pocophone F1

Untuk urusan fotografi, Pocophone F1 meraih skor 92 poin, selisih 1 poin dari iPhone 8 yang meraih skor 93 poin. Skor ini bisa diraih karena kamera Pocophone F1 disebut mampu menghasilkan warna cerah serta memiliki mekanisme autofocus yang akurat.

Baca juga: Jawaban Xiaomi Terkait 10 Masalah di Pocophone F1

Meski begitu, kamera sekunder disebut tak membantu kamera utama untuk kinerja "bokeh" atau foto mode portrait dalam kondisi minim cahaya. Padahal, kamera utama membutuhkan bantuan dari kamera sekunder ini pada saat menangkap foto dalam kondisi low-light.

Pada aspek perekaman video, Pocophone F1 meraih skor yang sama dengan iPhone 8, yakni 90 poin.

Pada saat perekaman video, kamera Pocophone F1 disebut bisa menghasilkan gambar kaya warna dengan autofocus dan stabilization yang bisa dibilang setara dengan iPhone 8.

Kendati demikian, mode perekaman video di kondisi minim cahaya, dynamic range kamera Pocophone F1 disebut masih belum bisa menandingi kamera ponsel-ponsel flagship, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Pocophone F1 Segera Dapat Fitur "Slow-Motion" dan "Night Mode"

Sebagai informasi, di bawah Pocophone ada ponsel Xiaomi Mi Note 3 dan Google Pixel generasi pertama yang meraih skor akhir DxOMark di angka 90 poin. Sementara itu, di atasnya, ada Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus yang meraih skor akhir 94 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com