Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-Cash Berubah Menjadi LinkAja Mulai 21 Februari 2019

Kompas.com - 06/02/2019, 08:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber T-Cash

KOMPAS.com - Layanan dompet digital milik operator seluler Telkomsel yakni T-Cash, akan bertransformasi menjadi LinkAja mulai 21 Februari mendatang.

LinkAja merupakan peleburan dari layanan keuangan elektronik yang dimiliki berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Layanan T-Cash tidak dapat diakses lagi setelah layanan LinkAja diluncurkan pada tanggal 21 Februari 2019," tulis situs resmi T-Cash.

Meski nantinya akan diganti, namun fitur yang ada di T-Cash tetap bisa digunakan di layanan LinkAja.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Pengguna akan bisa melakukan berbagai transaksi seperti sebelumnya, seperti membayar tagihan internet, listrik, air, melakukan transaksi di merchant lokal atau nasional, pembelian online dan sebagainya.

Dirangkum KompasTekno dari situs resmi T-Cash, Rabu (6/2/2019), pengguna T-Cash tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk beralih memakai layanan LinkAja.

Pengguna T-Cash cukup mengunduh aplikasi LinkAja di toko aplikasi Play Store atau iOS. Bisa juga melakukan persetujuan melalui USSD T-Cash ke nomor *800#.

Kemudian, akun T-Cash akan secara otomatis terkonversi menjadi akun LinkAja. Saldo T-Cash pengguna juga akan secara otomatis masuk ke akun LinkAja setelah akun aktif.

Pengguna mulai bisa melakukan pembaruan aplikasi LinkAja pada tanggal 21 Februari mendatang.

Baca juga: Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Bisa Pakai Ovo

Namun, jika tidak ingin berganti ke LinkAja, pengguna bisa menutup akun T-Cash miliknya di gerai GraPARI Telkomsel. Saldo yang tersisa akan bisa ditarik dengan membawa kartu identitas pelanggan.

Nantinya, pengguna tetap bisa melakukan transaksi menggunakan stiker T-Cash Tap dan NFC di merchant yang  sebelumnya sudah bekerja sama dengan T-Cash.

Semua fitur transaksi yang ada di T-Cash, seperti T-Cash Tap, QR code, maupun USSD T-Cash untuk melakukan pembelian online atau transfer saldo bank lain elalui jaringan ATM Bersama, akan tetap bisa dilakukan di layanan LinkAja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber T-Cash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com