Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Lengkap Galaxy S10 Versi Murah

Kompas.com - 07/02/2019, 13:37 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski baru akan diperkenalkan pada 20 Februari mendatang, bocoran demi bocoran ponsel Samsung Galaxy S10 terus berseliweran di dunia maya. Kali ini, muncul bocoran tampang dan spesifikasi Galaxy S10 versi murah.

Kali ini bocoran anyar penampakan ponsel tersebut dipublikasikan oleh pembocor ulung, Rolandt Quandt.Ponsel ini kabarnya akan diberi nama Galaxy S10e, bukan Galaxy S10 Lite seperti bocoran yang banyak beredar.

Berdasarkan gambar render yang beredar, ponsel ini tampak memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis. Galaxy S10e kabarnya akan mengusung layar seluas 5,8 inci dan jadi yang paling kecil di antara lini Galaxy S10 lainnya.

Di bagian depan, tampak sebuah lubang terpatri di ujung kiri atas bagian layar ponsel. Lubang tersebut tak lain adalah wadah untuk kamera depan.

Pada bagian belakang, Galaxy S10e terlihat mengusung kamera ganda yang diposisikan secara horizontal di bagian tengah. Jika dilihat sepintas, bagian belakang ponsel ini mirip dengan Galaxy Note 9 tapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Baca juga: Tidak Kebagian Galaxy S10 5G? Tidak Masalah

Render Galaxy S10e bagian belakangWinfuture.de Render Galaxy S10e bagian belakang

Belum diketahui berapa besar sensor kamera yang diusung. Namun menurut bocoran, kamera yang diusung mirip dengan milik Galaxy S9 dengan bukaan f/2.4 dan f/1.5 serta satu kamera lainnya berfungsi untuk telefoto.

Dari bocoran tersebut, tidak terlihat adanya sensor sidik jari baik pada bagian depan maupun belakang.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (7/2/2019), posisi sensor sidik jari Galaxy S10e kabarnya akan diletakkan pada bagian samping, merangkap dengan tombol power.

Baca juga: Pabrik Samsung Mulai Rakit Galaxy S10

Sementara untuk chipset, seluruh lini Galaxy S10 kabarnya akan dibekali chipset Snapdragon 855 atau Exynos. Perbedaannya terletak pada ukuran RAM dan penyimpanan.

Galaxy S10e ditengarai akan mengusung 6GB RAM dan ROM 128 GB.

Bocoran tampang nyata Galaxy S10e

Selain bocoran render, sebuah bocoran lain memperlihatkan bentuk nyata dari lini Galaxy S10 versi murah ini. Bocoran ini diunggah oleh seorang pengguna di wilayah China.

Dari bocoran yang diunggah, bentuk Galaxy S10e tersebut terlihat cukup identik dengan bocoran render meski hanya sedikit bagian saja yang terlihat.

Tampang Galaxy S10ePhone Arena Tampang Galaxy S10e

 

Bocoran itu memperlihatkan posisi kamera depan yang tersemat pada lubang kecil di sudut layar ponsel, serta ukuran ponsel yang lebih kecil.

Kabarnya, Galaxy S10e ini akan dibanderol dengan harga sekitar 750 dollar AS atau setara Rp 10,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com