Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Gratis PUBG Lite Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 08/02/2019, 10:51 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber PRNewswire

KOMPAS.com - Setelah dilakukan uji coba di Thailand beberapa waktu lalu, game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Lite untuk PC akan segera dapat dimainkan di beberapa negara lain termasuk Indonesia.

Versi beta dari game PUBG versi "ringan" ini akan hadir di Indonesia pada pertengahan Februari mendatang dengan menggandeng platform gaming Garena. 

Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Melalui sebuah pengumuman lewat akun Facebook resminya, PUBG Lite memberi menyatakan bahwa layanan beta test game ini akan diperluas di empat negara lain yakni Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Layanan beta test tersebut akan dimulai pada tanggal 14 Februari mendatang. Namun, gamer di keempat negara bisa mulai mengunduh game PUBG Lite sehari sebelumnya atau pada tanggal 13 Februari.


PUBG Lite sendiri diadopsi dari  game PUBG versi reguler, namun dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat dimainkan dengan spesifikasi komputer yang lebih rendah. Selain itu, PUBG Lite juga akan dapat diperoleh secara gratis.

Dengan demikian, para gamer yang tak bisa memainkan PUBG versi PC karena terhampat spesifikasi sistem diharapkan akan segera dapat memainkan game ini. Jumlah pemain game PUBG khususnya di kawasan Asia Tenggara pun dapat tumbuh.

PUBG Lite versi PC sendiri saat ini baru dilengkapi dengan peta Erangel. Para pemain juga bisa bertempur dalam beberapa mode permainan seperti first person (FPP) dan third person (TPP), serta beberapa mode latihan.

Baca juga: Gara-gara Ponsel PUBG, Bocah Asal India Gantung Diri

Kendati demikian, pihak Garena Indonesia sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait kerjasama dengan PUBG Corp. untuk merilis PUBG Lite ini di Indonesia.

Garena sendiri saat ini tercatat sebaga sebuah perusahaan yang bergerak di bidang online gaming yang tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia, Garena sendiri mewadahi beberapa game populer seperti AoV dan Free Fire.

Bagi Anda yang ingin mencoba PUBG Lite versi PC, berikut ini adalah rincian spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk memainkan game tersebut, seperti dirangkum KompasTekno dari PR Newswire Asia, Jumat (8/2/2019).

Spesifikasi minimum

Sistem operasi: Windows 7/8/10 64-bit
CPU: Setara Intel Core i3 2,4 GHz
RAM: 4 GB
GPU: Intel HD Graphics 4000
Ruang penyimpanan: 4 GB

Spesifikasi yang direkomendasikan

Sistem operasi: Windows 7/8/10 64-bit
CPU: Setara Intel Core i5 2,8 GHz
RAM: 8 GB
GPU: Nvidia GeForce GTX 6600 atau AMD Radeon HD 7870
Ruang penyimpanan: 4 GB

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PRNewswire
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com