Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Perdana Sony Xperia XA3

Kompas.com - 11/02/2019, 15:12 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony Xperia XA3 yang tengah dipersiapkan, kini bocor dalam bentuk video. Bocoran tersebut memperlihatkan wujud nyata Xperia XA3, baik dari depan maupun belakang. 

Bocoran tersebut berasal dari sebuah video yang diunggah oleh seorang konten kreator di YouTube. Dalam video itu, ia melakukan hands-on sebuah ponsel yang disinyalir adalah Xperia XA3.

Meski video tersebut telah dihapus, sejumlah warganet berhasil mengambil cuplikan gambar Xperia XA3 yang muncul di dalam video yang kemudian beredar di dunia maya.

Bocoran tersebut memperlihatkan sisi depan dan belakang dari Xperia XA3. Pada bagian punggung, terlihat adanya konfigurasi dua kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah. Kamera tersebut diletakkan di bagian tengah atas dengan posisi horizontal.

Bagian bezel Sony Xperia XA3 tampak tipis di sisi kanan, kiri dan bawah. Android Headlines Bagian bezel Sony Xperia XA3 tampak tipis di sisi kanan, kiri dan bawah.

Kemudian sang kreator konten tersebut juga memperlihatkan bagian bezel milik Sony Xperia XA3.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran Xperia XA3 dan XA3 Ultra?

Bezel kiri, kanan, dan bawah terlihat tipis namun bezel pada bagian atas terlihat lebih tebal karena adanya kamera depan. Secara keseluruhan, bentuk Sony Xperia XA3 tampak lebih panjang.

Meski belum diketahui berapa ukuran layar ponsel ini, beberapa rumor menyebutkan bahwa Xperia XA3 memiliki layar CinemaWide dengan aspect rasio 21:9. Angka ini mendekati aspect rasio format anamorpchic (2,39:1) dan CinemaScope (2,35:1) yang biasanya digunakan untuk bioskop.

Sony Xperia XA3Android Headlines Sony Xperia XA3

Dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Senin (11/2/2019), pada Agustus 2018 lalu bocoran benchmark mengindikasikan bahwa Xperia XA3 akan menggunakan chipset kelas menengah, Snapdragon 660. Hasil benchmark itu juga menyebutkan ponsel ini akan memiliki RAM 6 GB.

Sony Xperia XA3 ini juga ditengarai masih memiliki jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian atas. Ponsel ini juga menyertakan port USB Type C di bagian bawah.

Pihak Sony masih tutup mulut terkait rumor ponsel anyar yang tengah mereka garap ini. Namun kabarnya, ponsel baru Sony ini akan mulai diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2019 yang akan berlangsung akhir bulan Februari ini di Barcelona, Spanyol.

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com