Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membandingkan Paket Data Khusus Go-Jek dari Indosat dan Telkomsel

Kompas.com - 12/02/2019, 14:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat Ooredoo baru saja meluncurkan paket data khusus mitra driver Go-Jek

Paket bernama "Gaspol" ini merupakan buah kerjasama Indosat dengan Go-Jek. Indosat memberikan kuota 10 GB seharga Rp 50.000 yang berlaku selama 30 hari.

Namun, Indosat bukanlah satu-satunya operator yang menawarkan paket serupa.

Pertengahan tahun lalu, Telkomsel telah lebih dulu menyediakan "Paket Siap Online" yang juga ditargetkan khusus untuk mitra Go-Jek dengan harga Rp 75.000 untuk kuota data 15 GB.

Baca juga: Indosat Sediakan Paket Data Murah untuk "Driver" Go-Jek

Lantas, apa perbedaan paket data khusus Go-Jek dari Indosat dan Telkomsel ini?

Kedua paket sama-sama menawarkan paket bundling kuota data dan telepon yang menjadi kebutuhan dasar mitra Go-Jek dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

Keduanya sama-sama memberikan paket telepon ke sesama operator secara unlimited.

Untuk telepon ke operator lain (antar-operator), Telkomsel memberikan gratis 200 menit, sementara Indosat hanya 100 menit. Selain itu, kedua paket juga menawarkan bonus yang berbeda,

Telkomsel memberikan bonus 500 SMS gratis. Sementara, Indosat memberikan bonus Data Rollover yang mengakumulasi sisa kuota data ke total kuota untuk bulan berikutnya.

Cara aktivasi

Prosedur aktivasi kedua paket ini lebih kurang serupa. Mitra pengemudi harus mendaftarkan nomor teleponnya terlebih dahulu ke pihak Go-Jek.

Untuk pengguna Telkomsel, sebelum melakukan aktivasi melalui nomor *168*455# untuk membeli Paket Siap Online, pengemudi harus mengisi survei terlebih dahulu.

Baca juga: Driver Go-Jek Bisa Beli Paket Data Telkomsel Lebih Murah

Sementara, mitra pengguna Gaspol Indosat bisa langsung memasukkan kode USSD *363*88# di phone dialler untuk membeli paket tersebut.

Menurut VP Corporate Affairs Gojek, Micahel Say, dua paket dari operator berbeda itu memberikan banyak pilihan untuk mitra pengemudi Go-Jek. Menurut dia, pihak Go-Jek membebaskan mitra untuk memilih paket manapun sesuai kebutuhan.

"Kami serahkan  ke mitra untuk memilih program mana yg terbaik karena kami menyediakan banyak program bagi mitra," ujar MIchael ketika ditemui awak media di acara peluncuran Paket Gaspol Indosat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com