Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F11 Pro Dipastikan Punya Kamera 48 Megapiksel

Kompas.com - 14/02/2019, 10:36 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya muncul bocoran spesifikasi dan jadwal peluncuran, Oppo memastikan calon ponsel barunya, F11 Pro, akan mengusung kamera dengan resolusi tinggi. 

Ponsel ini akan mengandalkan kamera utama 48 megapiksel. Hal tersebut dipastikan Oppo lewat sebuah teaser yang dipublikasi di akun media sosialnya.

Dalam video teaser berdurasi 6 detik itu, Oppo menggoda warganet dengan memperlihatkan sedikit wujud F11 Pro. Kemudian pada akhir video tertulis jelas "F11 Pro 48MP".

Dalam kicauannya tersebut, Oppo juga mempromosikan F11 Pro dengan tagar #BrilliantPortrait.

Baca juga: Inikah Tanggal Rilis dan Spesifikasi Oppo F11 Pro?

Tagar ini disinyalir untuk mempromosikan kemampuan kamera yang bakal mengusung fitur super night mode dengan dukungan AI.


Informasi ini sesuai dengan bocoran yang muncul sebelumnya. Dalam bocoran tersebut, F11 Pro dikatakan bakal mengusung kamera belakang dengan sensor besar yakni 48 megapiksel.

Mekanisme kamera tersebut serupa dengan milik Xiaomi Redmi Note 7 di mana ponsel menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan 4 pixel menjadi 1.

Resolusi hasil akhir pun turun menjadi 12 megapiksel, tapi kualitasnya lebih baik, terutama untuk pemotretan dalam kondisi low-light.

Baca juga: Tanda-tanda Oppo F11 Bakal Segera Meluncur di Indonesia

seri ponsel Oppo F11 dapat dipastikan akan masuk ke Indonesia. Oppo F11 Pro dengan nomor model CPH1969 sudah memenuhi TKDN dengan angka 30 persen dan telah mendapat sertifikasi SDPPI Kominfo.

Sementara untuk jadwal peluncuran, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (14/2/2019), ponsel ini kabarnya akan diperkenalkan pada minggu pertama Maret 2019 mendatang atau setelah gelaran MWC 2019. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com