Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus

Kompas.com - 15/02/2019, 18:17 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony dikabarkan sedang menyiapkan sepasang smartphone baru. Sebelumnya beredar rumor bahwa kedua smartphone tersebut bernama Sony Xperia XA3 dan Xperia A3 Ultra atau Plus.

Namun, informasi terbaru yang beredar menyebut nama kedua ponsel itu nantinya adalah Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Bocoran spesifikasi keduanya juga sudah beredar di ranah maya.

Xperia 10 konon akan dibekali layar berdiagonal 6 inci dengan aspect ratio 21:9. Sony menyebut rasio aspek yang memanjang itu sebagai "CinemaWide", resolusinya full HD Plus 1.080 x 2.560 piksel.

Baca juga: Sony Xperia XA3 Pakai Layar Format Bioskop

Ponsel ini akan ditenagai chip Snapdragon 630 yang mencakup prosesor octa-core, 1.8 GHz yang dipadu dengan kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas penyimpanannya bisa diperluas dengan memasang kartu microSD.

Dari gambar render yang beredar, Xperia 10 akan hadir dengan modul kamera ganda yang terususun horisontal.

Modul tersebut memuat kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera sekunder 5 megapiksel yang disebut mendukung perekaman video dengan kualitas 4K.

Di bagian depan tersemat kamera tunggal dengan resolusi 8 megapiksel. Baterai berkapasitas 2.870 mAh terbenam di balik cangkang Xperia 10.

Ponsel ini akan didukung audio berkualitas Hi-Res dan masih akan tersedia colokan jack audio 3,5mm. Diperkirakan, ponsel ini dibanderol 349 euro (sekitar Rp 5,6 juta) di Eropa.

Tampilan belakang render Xperia 10 dan Xperia 10 PlusWinfuture via GizmoChina Tampilan belakang render Xperia 10 dan Xperia 10 Plus

Sony Xperia 10 Plus menjadi varian yang lebih tinggi. Ukuran layarnya lebih panjang, yakni 6,5 inci dengan rasio aspek yang sama yakni 21:9. Perbedaan terdapat pada sektor dapur pacu.

Xperia 10 Plus akan diotaki chip Snapdragon 660 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sama halnya dengan Xperia 10, kapasitas penyimpanan bisa diperluas dengan microSD.

Baca juga: Bisnis Smartphone Sony Diproyeksikan Merugi Hingga 2020

Kamera utama Xperia 10 Plus beresolusi 12 megapiksel, lebih kecil dibanding Xperia 10, seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (15/2/2019).

Kamera sekundernya beresolusi 8 megapiksel, sementara kamera depan sama-sama beresolusi 8 megapiksel.

Informasi yang masih misterius saat ini adalah kapasitas baterai yang bakal diusung. Untuk harga, Xperia 10 Plus diprediksi akan dijual seharga 429 euro (seitar Rp 6,8 jutaan) di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com