Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Food Kini Bisa Pesan Makanan dari Kota Lain

Kompas.com - 15/02/2019, 18:51 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Go-Food, layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi Go-Jek, memperluas jarak maksimum pemesanan menjadi 25 kilometer dari lokasi yang ditentukan oleh pelanggan. Hal ini dimungkinkan berkat fitur baru yang bernama "Ganti Lokasi".

Menurut pihak Go-Jek, fitur Ganti Lokasi ditujukan bagi para pengguna yang ingin mengekspresikan kasih sayang melalui pemesanan paket makanan/minuman bagi orang terkasihnya di kota/wilayah lain.

Baca juga: Setahun, Transaksi Go-Pay Capai Rp 88 Triliun

Fitur Ganti Lokasi ini juga disebut akan semakin memperluas cakupan wilayah pelanggan bagi para mitra merchant.

"Dengan fitur Ganti Lokasi, mereka bisa melihat daftar makanan di kota lain dan mengirimkan makanan dengan mudah,” kata Aristo Kristandyo, VP Marketing Go-Food dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (16/2/2019).

Untuk melakukan pesan-antar makanan beda kota lewat Ganti Lokasi, pengguna tinggal membuka aplikasi Go-Jek, memilih layanan, kemudian pada kolom paling atas di bagian “Your Location”.

Baca juga: Go-Jek Akuisisi "Startup Fintech" Filipina untuk Perkuat Go-Pay

Setelah itu, ketik lokasi yang diinginkan/kota/area di mana orang yang ingin dikirimi pesanan berada, aplikasi lalu akan menyuguhkan beragam pilihan kuliner yang tersedia di kota tersebut.

Dengan berbagai kategori pilihan kuliner yang tersedia, pelanggan juga bisa memilih makanan yang paling banyak disukai di kota tersebut.

Jangan lupa untuk memasukkan alamat lengkap pengiriman yang dituju dan makanan siap diantarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com