Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F11 Pro Dipastikan Tanpa Poni, Kamera Depan Jadi "Naik-Turun"

Kompas.com - 17/02/2019, 10:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Phandroid

KOMPAS.com - Oppo akan segera meluncurkan ponsel seri Oppo F11 Pro dalam waktu dekat. Beberapa cuplikan fitur unggulan smartphone ini juga telah dipublikasikan Oppo.

Setidaknya ada tiga fitur utama yang akan jadi andalan Oppo F11 Pro, yakni kamera 48 megapiksel, mekanisme kamera pop-up, dan layar full-screen tanpa poni notch. Ketiga fitur tersebut menjadi peningkatan cukup besar dibanding pendauhulunya, Oppo F9.

Ini diketahui dari teaser video yang diunggah ole akun media sosial Oppo. Dalam salah satu video yang diunggah akun Instagram resmi Oppo, waterdrop screen atau notch (poni) yang serupa titik air di Oppo F9 akan terkikis.

Oppo mengistilahkannya sebagai "panoramic screen". Masih belum diketahui berapa rasio layar berbanding bodi dengan dihilangkannya poni di layar Oppo F11 Pro nanti. Dengan tidak adanya poni, Oppo memindahkan kamera depan dengan mekanisme pop-up atau naik-turun.

Baca juga: Oppo F11 Pro Dipastikan Punya Kamera 48 Megapiksel

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Roses are red, Violets are blue, Bye, bye notch, Hi Full-screen view. #OPPOF11Pro

Sebuah kiriman dibagikan oleh OPPO (@oppo) pada 14 Peb 2019 jam 6:11 PST

Kamera pop-up yang digunakan lebih mirip dengan Vivo Nex ketimbang Oppo Find X, yang menggunakan mekanisme geser (slide). Kamera akan muncul hanya saat aplikasi diaktifkan, lalu turun otomatis saat aplikasi kamera ditutup.

Soal resolusi, kamera belakang akan memiliki sensor 48 megapiksel. Sementara kamera depan akan mengandalkan sensor resolusi 32 megapiksel. Kabarnya, fitur zoom optik 10x akan disematkan pada Oppo F11 Pro ini.

Dilansir KompasTekno dari Phandroid, Minggu (17/2/2019), Oppo akan memamerkan Oppo F11 Pro di pameran perangkat mobile Mobile World Congress akhir Februari mendatang di Barcelona. Lalu Oppo F11 Pro disebut akan mulai dijual awal Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Phandroid
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com