Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan MacBook Pro 16 Inci?

Kompas.com - 19/02/2019, 13:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple tengah menyiapkan lini MacBook Pro keluaran 2019 dengan layar jumbo 16 dan 16,5 inci. Setidaknya begitu menurut informasi dari analis yang kerap mengumbar bocoran kredibel, Ming-Chi Kuo.

Jika benar, MacBook Pro 2019 bakal jadi laptop terbesar Apple pasca menyetop varian 17 incinya pada 2012 lalu. Ini juga menandai keberanian Apple berinovasi setelah kehadiran “Touch Bar” di MacBook Pro 2016.

Model tersebut terbilang tak populer di pasaran, apalagi ada isu yang cukup kontroversial soal keyboard “butterfly”-nya. Pengguna mengeluhkan lini MacBook Pro dan MacBook Air 2016 ke atas yang kerap error, berisik, dan cepat bikin jari lelah mengetik.

Belum jelas apakah MacBook Pro 2019 dengan layar jumbo masih akan mengadopsi keyboard tersebut, atau sudah ada solusi terbaiknya. Selain varian layar 16 dan 16,5 inci, Apple juga dikatakan masih melanjutkan MacBook Pro 13 inci.

Baca juga: Cara Apple Perbaiki Masalah Keyboard di MacBook Pro 2018

Yang spesial, MacBook Pro 13 inci dilengkapi spesifikasi andal dengan RAM 32 GB. Saat ini, hanya MacBook Pro 15 inci yang mendukung konfigurasi memori sebesar itu.

Menurut Kuo, lini MacBook Pro keluaran 2019 bakal “lebih mudah untuk upgrade komponen”. Hal ini juga sudah beberapa kali diumbar Apple, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (19/2/2019), dari MacRumors

Bukan cuma perkara MacBook Pro, Kuo juga sesumbar Apple bakal mengeluarkan monitor eksternal dengan layar 31,6 inci. Resolusinya mencapai 6K dengan desain Mini LED backlight.

Diketahui, Apple pun telah menyetop monitor Thunderbolt keluaran 2016 yang terakhir dirilis. Saat ini, penawaran bagi masyarakat untuk lini Mac yang paling menarik adalah monitor LG UltraFine 5K 27 inci.

Berbagai rumor ini belum dikonfirmasi Apple dan karenanya belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja kejutan Apple untuk model-model MacBook Pro dan Mac keluaran 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com