Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel iQoo dengan 3 Kamera dan Snapdragon 855?

Kompas.com - 19/02/2019, 17:22 WIB
Bill Clinten,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa hari setelah Vivo meluncurkan sub-brand baru bertajuk iQoo, pihaknya lantas menguak penampakan ponsel perdana yang bakal berada di bawah naungan merek tersebut. 

Wujud ponsel beredar di dunia maya lewat sebuah video yang diunggah iQoo melalui akun resmi Weibo mereka. Begini penampakan ponsel tersebut melalui screenshot dari video itu. 

Penampakan Ponsel iQooWeibo Penampakan Ponsel iQoo

Tampak dari gambar, ponsel iQoo memiliki tiga kamera di punggungnya dengan lapisan panel belakang berbalut kaca.

Artinya, merek ini memang bakal mengeluarkan ponsel dengan desain premium dan fitur yang sedang ramai digandrungi ponsel flagship, seperti Samsung Galaxy S10 dan Xiaomi Mi 9.

Baca juga: Harga Galaxy S10+ Bocor Sebelum Peluncuran, Tembus Rp 20 Juta?

Sayangnya, bagian depan ponsel tidak ditunjukkan di dalam video tersebut. Alhasil, belum diketahui apakah kamera selfie bakal diterapkan di dalam layar atau mungkin melalui notch.

Terkait layar, ponsel tiga kamera itu diyakini bakal mengusung display dengan bezel tipis sebagaimana ponsel Vivo pada umumnya.

Spesifikasi ponsel iQoo

Di postingan yang berbeda, iQoo juga mengonfirmasi spesifikasi ponsel tiga kamera belakang tersebut melalui sebuah poster. 

Ilustrasi spesifikasi ponsel iQooWeibo Ilustrasi spesifikasi ponsel iQoo

Tampak dari poster, ponsel iQoo bakal ditenagai chipset Snapdragon 855. Versi tertinggi ponsel tersebut memiliki konfigurasi RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. 

Baca juga: Bocoran Tiga Varian Galaxy S10 Beserta RAM dan Kapasitas Penyimpanan

Berdasarkan gambar, ponsel itu ditopang baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh. Pengisian daya pun lebih cepat dengan dukungan teknologi FlashCharge 44W.

Pada aspek konektivitas, ponsel itu dilengkapi fitur NFC, port USB type-C, serta teknologi pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint). 

Untuk kisaran harga, ponsel perdana iQoo disinyalir bakal dibanderol dengan harga lebih dari 5.000 Yuan atau sekitar Rp 10,4 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (19/2/2018).

Kendati demikian, belum diketahui detail lain, seperti spesifikasi layar, nama ponsel, dan tanggal peluncurannya. Naga-naganya, ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, akan jadi momentum bagi iQoo untuk unjuk gigi. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com