Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P30 Meluncur 26 Maret di Paris

Kompas.com - 20/02/2019, 09:22 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Phonedog

KOMPAS.com - Setelah beragam spekulasi berseliweran di ranah maya, Huawei akhirnya memastikan tanggal peluncuran smartphone terbarunya, Huawei P30. Ponsel ini akan dirilis bulan depan di Kota Paris, Prancis.

Informasi tersebut diunggah melalui sebuah video pendek di akun Twitternya, @HuaweiMobile. Pada video tersebut tertera jelas tanggal peluncuran yakni 26 Maret 2019 dengan tagline #RewriteTheRules.

Tanggal ini sesuai dengan desas-desus yang sebelumnya mengatakan bahwa Huawei P30 akan dirilis pada akhir maret 2019. Kabar itu muncul dari sebuah keterangan pers yang berisi rencana bisnis Huawei di Polandia.

Penerus dari lini P20 ini sendiri disinyalir akan hadir dalam dua versi berbeda yakni P30 reguler dan P30 Pro. Hal tersebut diketahui dari sebuah iklan casing yang memperlihatkan tampang Huawei P30 dan P30 Pro yang sebenarnya masih misterius.

Baca juga: Tampang Huawei P30 dan P30 Pro Ketahuan dari Iklan Casing

Dikutip KompasTekno dari Phonedog, Rabu (20/2/2019), ponsel ini kabarnya akan memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian punggung. Termasuk di dalamnya sebuah lensa dengan sensor 40 megapiksel serta lensa dengan teknologi 5x lossless zoom.

Sementara untuk kamera depan, disinyalir akan memiliki sensor 24 megapiksel.

Rumor yang beredar menyebutkan ponsel ini memiliki layar dengan ukuran 6 inci serta resolusi 2340x1080 piksel. Sementara untuk sektor jeroan, belum ada informasi terkait chipset yang akan digunakan.

Tapi besar kemungkinan ponsel ini akan dibekali chipset Kirin 980, serupa dengan milik Mate 20. Kemudian chipset itu akan disandingkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Ponsel Huawei P30 juga ditengarai akan memiliki jack audio 3,5 mm yang tidak akan bisa ditemukan pada seri P20 Pro dan Mate 20 Pro. Kemudian sensor sidik jarinya, kemungkinan akan berada di dalam layar.

Kendati demikian hingga saat ini belum dapat dipastikan kebenaran bocoran spesifikasi tersebut. Kita tunggu saja sampai tangagl 26 Maret mendatang di mana P30 benar-benar diperkenalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Phonedog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com