Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2019, 03:53 WIB
Reza Wahyudi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Merayakan satu dekade seri “Galaxy”, Samsung menghadirkan rentetan inovasi yang patut diacungi jempol. Salah satunya “Galaxy Buds” yang agaknya bakal jadi pesaing berat “AirPods” buatan Apple.

“Galaxy Buds memungkinkan pengguna mendengarkan kualitas audio prima dari AKG,” kata Marketing Director Samsung, Elina Vives, di atas panggung peluncuran, di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis (21/2/2019) dinihari WIB.

Sama seperti AirPods, Galaxy Buds pun bersifat nirkabel, sehingga pengguna tak perlu diribetkan dengan kabel yang berantakan. Penyimpanannya pun lebih rapi di sebuah wadah khusus.

Keunggulan Galaxy Buds tampak dari ukuran yang lebih kecil ketimbang AirPods. Tak ada tangkai menjulang ke bawah yang kerap membebani telinga dan gampang tergelincir.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Galaxy Buds juga dilengkapi dual-microphone bersifat adaptif. Gunanya untuk memperalus peralihan dari channel audio saat berbicara ke channel audio ketika mendengarkan musik.

Pengguna dijanjikan bisa telponan hingga 5 jam dan mendengarkan musik hingga 6 jam pasca satu kali pengisian daya.

Proses pengisian daya pun lebih praktis karena mendukung sistem nirkabel (wireless charging). Mekanismenya pun unik, yakni dengan meletakkan Galaxy Bud di punggung Galaxy S10.

Sayangnya, Galaxy Buds belum disertai dengan peredam suara bising (noise cancellation).

Aksesori ini mulai tersedia di beberapa negara per 8 Maret 2019. Harganya dipatok Rp 2 juta, tetapi belum jelas kapan hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com