Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V15 Dipastikan Segera Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 22/02/2019, 15:21 WIB
Bill Clinten,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo V15 Pro baru saja dirilis di India pada Rabu (20/2/2019) kemarin. Kini, smartphone dengan kamera selfie berdesain pop-up tersebut dipastikan segera hadir di Indonesia, tetapi dalam versi berbeda.

Tak ada embel-embel "Pro", melainkan hanya "V15" saja. Ada beberapa perbedaan spesifikasi antara dua seri tersebut, tetapi fitur-fitur unggulnya tetap sama.

Misalnya saja pada komponen kamera selfie, di mana Vivo V15 dan V15 Pro sama-sama yang mengusung desain pop-up dengan sensor berkualitas 32 megapiksel. Mekanisme pop-up ini bakal menyembunyikan kamera selfie, dan hanya muncul ketika dibutuhkan. 

Ketika pengguna membuka aplikasi kamera untuk selfie, kamera depan akan naik secara otomatis. Lantas saat aplikasi kamera ditutup, kamera pun turun dengan sendirinya. Proses naik-turun kamera diklaim hanya memakan waktu 0,46 detik.

Baca juga: Vivo V15 Pro Usung Kamera Selfie Pop-up 32 Megapiksel

"Kamera ini kuat menahan bobot dengan berat hingga 15 kg, serta mampu naik turun selama 50.000 kali," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji, saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Berkat kamera depan pop-up, Vivo V15 bisa mengusung layar berbingkai tipis yang benar-benar penuh atau diistilahkan "Ultimate All Screen". Layar tersebut memiliki ukuran bentang 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 dan rasio screen-to-body 90,95 persen.

Ada tiga kamera utama (triple-camera) di punggung Vivo V15. Masing-masing beresolusi 12 MP, 8 MP, dan 5 MP. Ada sejumlah fitur AI, seperti AI Beauty untuk mempercantik foto muka, serta AI Portrait Lighting untuk meningkatkan tingkat cahaya dalam foto portrait atau bokeh.

Vivo V15 dirasa cukup dengan kapasitas RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB. Memori bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Belum diketahui prosesor jenis apa yang mempersenjatai ponsel ini. Pada Vivo V15 Pro, chipset-nya mengandalkan Snapdragon 675 yang paling prima untuk kelas menengah.

Baca juga: Resmi Meluncur, Vivo V15 Pro Jadi Ponsel Snapdragon 675 Pertama

Spesifikasi lain Vivo V15 mencakup baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi Dual Engine Fast Charging, serta sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS versi 9.

Ada dua pilihan warna di Vivo V15, yaitu Royal Blue dan Glamour Red. Vivo belum mengungkap informasi harga dan ketersediaan V15. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com