Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V15 Pro Juga Bakal Masuk Indonesia?

Kompas.com - 22/02/2019, 16:12 WIB
Bill Clinten,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo memastikan seri V15 versi reguler -bukan Pro- segera hadir di Indonesia. Hanya saja, belum diungkap secara gamblang tanggal pastinya.

Sementara itu, Vivo V15 versi "Pro" yang lebih dulu diperkenalkan di India belum ada tanda-tanda masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

"Saat ini, kita sangat fokus ke Vivo V15 dulu, melihat demand (konsumen) bagaimana," kata Public Relations Manager Vivo Mobile Indonesia, Tyas K Rarasmurti.

Baca juga: Vivo V15 Dipastikan Segera Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kendati begitu, Tyas tak menutup kemungkinan pihaknya bakal merilis Vivo V15 Pro di kemudian hari. Ia mengindikasikan kehadiran varian premium itu tergantung respons masyarakat terhadap Vivo V15 reguler.

"Biasanya setelah V15 keluar, nanti ada research lagi dan kami lihat dari situ kira-kira demand-nya tinggi atau tidak terhadap si V15 ini," ia menjelaskan.

Vivo V15 Pro adalah smartphone yang mengandalkan kamera selfie dengan desain pop-up, yang memungkinkan layar benar-benar penuh (full-screen), tanpa gangguan poni (notch) atau lubang kamera (punch-hole).

Selain itu, Vivo V15 Pro juga menjadi smartphone pertama yang mengandalkan chipset Snapdragon 675. "Jeroan" itu baru diresmikan pada Oktober 2018 dan diklaim bakal memberikan performa gaming paling mumpuni untuk ponsel kelas menengah (mid-range).

Baca juga: Resmi Meluncur, Vivo V15 Pro Jadi Ponsel Snapdragon 675 Pertama

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Vivo V15 reguler?

Ponsel ini mengikuti keunggulan varian "Pro". Kamera depannya juga mengusung desain pop-up dengan resolusi 32 megapiksel. Ada fitur AI Beauty untuk mempercantik wajah, serta AI Portrait Lighting guna meningkatkan tingkat cahaya dalam foto portrait atau bokeh.

Di bagian punggung, Vivo V15 memasang tiga kamera (triple-camera). Masing-masing beresolusi 12 megapiksel, 8 mengapiksel, dan 5 megapiksel.

Layar Vivo V15 mengusung "Ultimate All Screen" dengan ukuran bentang 6,53 inci beresolusi 1080 x 2340 (aspect ratio 19.5:9) dan rasio screen-to-body sebesar 90,95.

Vivo V15 dibekali RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB. Memori bisa diperluas hingga 256 GB dengan mengandalkan microSD. 

Baca juga: Vivo V15 Pro Usung Kamera Selfie Pop-up 32 Megapiksel

Ponsel ini juga ditopang baterai 4.000 mAh dan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ala Vivo, FunTouch OS versi 9. Ada dua pilihan warna di Vivo V15, yaitu Royal Blue dan Glamour Red. 

Vivo masih enggan mengunggap harga dan ketersediaan produk ini. Namun, pihaknya menjanjikan bakal memberikan kejutan dan informasi detail dalam waktu dekat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com