Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pastikan Ponsel Kamera Zoom 10x Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 24/02/2019, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Oppo baru saja mengenalkan teknologi kamera ponsel dengan zoom optik 10x atau diistilahkan "10x Lossless Zoom".

Tak seperti teknologi zoom optik 5x yang dikenalkan pada 2017 lalu dan cuma jadi prototipe, teknologi 10x Lossles Zoom dijanjikan hadir di ponsel Oppo.

Lebih detail lagi, Oppo menjanjikan smartphone dengan kemampuan ini dirilis pada kuartal II-2019.

"Teknologi ini akan hadir di ponsel Oppo yang meluncur pada kuartal kedua 2019," kata Product Manager Oppo, Chuck Wang saat presentasi di panggung Oppo Innovation Events di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Mengenal Teknologi Zoom Optik 10x di Ponsel Oppo

Teknologi ini dikatakan Chuck akan menghapus batasan yang selama ini dimiliki oleh pengguna smartphone, saat ingin berkarya layaknya fotografer profesional.

"Kami memberikan solusi profesional hardware dan software,
kombinasi itu akan mungkinkan pengguna memotret memorable moment dan berekspresi dengan banyak kemungkinan," katanya.

Oppo tidak menyebutkan spesifikasi resolusi sensor untuk kamera zoom 10x-nya itu. Namun jangkauan fokalnya diklaim antara 16 mm (sudut terlebar) dan 160 mm (telephoto).

Dalam ponsel protoipe yang dipamerkan Oppo, terdapat konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri atas kamera utama 48 megapiksel, kamera wide angle 16 megapiksel, dan kamera zoom optik 10x itu sendiri.

Baca juga: Pabrik Oppo di Banten Siap Produksi Ponsel Berkamera Periskop

Meski telah mengonfirmasi akan merilis ponsel berteknologi zoom optik 10x secara global, Oppo belum menjelaskan secara spesifik kapan ponsel itu akan meluncur di masing-masing negara pasarnya, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com