Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Nova 3i Turun Harga di Indonesia, Jadi Berapa?

Kompas.com - 26/02/2019, 15:10 WIB
Bill Clinten,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor raksasa sekelas Huawei rutin merilis smartphone baru setiap tahun. Baru-baru ini perusahaan China tersebut meresmikan ponsel premium "Mate X" yang bisa dilipat dan mendukung jaringan 5G.

Kendati begitu, seri-seri lawas tetap dijual, bahkan dengan penawaran menarik. Salah satunya "Nova 3i", yakni ponsel kelas menengah (mid-range) yang diresmikan Huawei di Indonesia pada Juli 2018.

Huawei Nova 3i didiskon Rp 500.000. Harga awalnya Rp 4 juta, kini menjadi Rp 3,5 juta. Bagi yang berminat, bisa berkunjung ke toko online dan offline rekanan Huawei, yakni Lazada dan Erafone.

Meski diperuntukkan bagi segmen mid-range, Nova 3i mengusung desain bak ponsel premium. Punggungnya dilapisi kaca dengan nuansa warna gradasi.

Baca juga: Iklan Nova 3 Hasil Jepretan Ponsel atau DSLR, Ini Jawaban Huawei

Bentang layarnya 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dan dilengkapi poni (notch) sebagai wadah earpiece dan dua kamera depan (24 MP dan 2 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang juga terpatri dua kamera. Masing-masing mengandalkan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera sekunder 2 megapiksel tersebut untuk keperluan mode portrait atau bokeh.

Pada aspek dapur pacu, Nova 3i ditenagai chipset Kirin 710 yang dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Fitur lain termasuk pemindai sidik jari di punggung, dukungan dual SIM dan micro-SD (slot hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang kali ini dilapis antarmuka EMUI 9.0 (beta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com