Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Siapkan Sejuta Ponsel Mi 9

Kompas.com - 01/03/2019, 17:23 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbaru dari Xiaomi, Mi 9, baru meluncur beberapa hari lalu di panggung MWC 2019. Meski baru hitungan hari, pabrikan asal China tersebut berencana akan mengkapalkan jutaan unit Mi 9 di bulan Maret ini.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan resmi Xiaomi di akun Weibo yang dilansir oleh Gizmochina. Alasannya, Xiaomi ingin memastikan stok Mi 9 stabil dan tetap tersedia.

Mi 9 sendiri agaknya memang dilirik oleh para peminat smartphone. Pasalnya, beberapa hari lalu, Mi 9 diklaim terjual habis di flash sale perdana hanya dalam 53 detik.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Diklaim Habis dalam 53 Detik

Permintaan yang tinggi ini bisa jadi disebabkan oleh spesifikasi high-end yang ditawarkan Xiaomi pada Mi 9, dipadukan dengan harga yang relatif terjangkau untuk sekelas ponsel flagship.

Mi 9 memiliki bentang layar  6,39 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) berponi ala tetesan air (teardrop) sebagai wadah earpiece mungil dan sebuah kamera depan (20 MP) untuk selfie.

Di sisi belakang terpatri tiga kamera. Masing-masing mengandalkan sensor 48 megapiksel, 12 megapiksel (telephoto) dan 16 megapiksel (wide-angle).

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Resmi Meluncur, Usung Kamera 48 Megapiksel

Pada aspek dapur pacu, Mi 9 ditenagai chip Snapdragon 855 yang dipadukan dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya tersedia pilihan 64 GB dan 128 GB.

Baterai Mi 9 berkapasitas 3.300 mAh serta mendukung fitur fast charging dan wireless charging. Mi 9 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Mi 9 dibanderol dengan harga 2.999 Yuan (Rp 6,2 juta) untuk varian RAM 6 GB dan 3.299 Yuan (Rp 6,9 juta) untuk varian RAM 8 GB di China.

Belum diketahui kapan dan negara apa saja di luar China yang bakal disambangi Mi 9, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (1/3/2019) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com