Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 3 Dipastikan Masuk Indonesia 12 Maret

Kompas.com - 04/03/2019, 14:46 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Realme 3 dalam sebuah acara peluncuran di India pada Senin (4/3/2019)  ini. Tak cuma menunggu lama, Realme juga bakal meluncurkan ponsel tersebut ke pasar Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Realme, Senin (4/3/2019). Berdasarkan sumber tersebut, sub-brand Oppo itu menjanjikan bakal memboyong Realme 3 ke Indonesia pada 12 Maret mendatang.

"Kami akan membawa versi global Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia, dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru," ujar Marketing Director Realme Asia Tenggara, Josef Wang.

Dengan slogan "Power meets Style", Realme 3 mengusung desain premium bak ponsel flagship dan  dipadukan dengan hardware yang mumpuni serta harga yang diklaim terjangkau di kelasnya.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Realme 3

Realme 3 yang diboyong ke Indonesia adalah Realme 3 versi global. Meski tak disebutkan spesifikasinya, bisa dipastikan Realme 3 bakal membawa sejumlah peningkatan dari Realme 2 yang meluncur bulan Agustus silam di Indonesia.

Dari segi dapur pacu, misalnya, Realme 3 bakal ditenagai oleh chipset MediaTek terbaru, Helio P60 octa-core dengan kecepatan 2,0 GHz. Realme 2 sendiri ditenagai chipset octa-core Snapdragon 450 dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz.

Chipset Helio P60 di Realme 3 juga dipadukan dengan fitur andalan, seperti kamera dengan teknologi AI untuk berbagai macam scene detection dan fitur AI untuk performa gaming agar lebih smooth.

Realme 3 juga dibekali dengan baterai kapasitas 4.230 mAh, serupa dengan Realme 2, dan dilapisi dengan antarmuka ColorOS versi terbaru.

Meski begitu, belum diketahui spesifikasi lebih rinci. Namun, detail lebih lanjut bisa ditunggu hingga 12 Maret mendatang, dimana harga dan ketersediaan Realme 3 di Indonesia juga bakal ikut diumumkan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com