Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera OnePlus 7 Mirip Punya Oppo dan Vivo?

Kompas.com - 04/03/2019, 18:40 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Pricebaba

KOMPAS.com - Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pekan lalu, OnePlus turut memamerkan prototipe ponsel terbarunya, yakni OnePlus 7. Namun saat dipamerkan, OnePlus masih enggan mengungkap tampang asli dari ponsel tersebut, sementara sedikit spesifikasinya kemudian dibeberkan.

Kendati demikian, wujud nyata OnePlus 7 sudah bisa ditakar melalui bocoran render yang beredar di dunia maya. Dari bocoran yang beredar, OnePlus 7 terlihat memiliki desain bezel-less di keempat sisinya.

Bagian yang paling menarik dalam bocoran tersebut, adalah kamera depan yang diusung pada ponsel ini. OnePlus 7 memiliki kamera depan yang mirip dengan Oppo dan Vivo dengan mekanisme pop-up.

Bocoran tersebut dipublikasi oleh pembocor kenamaan, Steve Hommerstoffers yang bermitra dengan blog teknologi populer, Pricebaba. Melalui sebuah postingan pada halaman Pricebaba.com, OnePlus 7 juga terlihat memiliki tiga kamera belakang pada bagian belakang.

Baca juga: OnePlus Ungguli Apple dan Samsung di India

Sayangnya spesifikasi kamera baik depan maupun belakang belum diketahui dengan jelas.

Soal desain, OnePlus 7 terlihat serupa dengan desain ponsel flagship yang beredar saat ini. Keempat sisi ponsel terlihat tipis dan bagian depan ponsel pun terlihat bersih karena dipenuhi oleh layar.

Bagian bezel atas yang biasanya terlihat lebih tebal, mampu dipangkas karena kamera depan OnePlus 7 disembunyikan ke dalam tubuh ponsel.

Ponsel ini disinyalir akan mengusung layar seluas 6,5 inci. Kabarnya rasio screen-to-body layar ponsel ini bisa mencapai angka 95 persen atau lebih.

Di bagian belakang, selain terdapat tiga kamera yang diusung, terlihat ada sebuah lampu flash dan logo OnePlus tepat di bawah kamera. Namun berdasarkan bocoran ini, tidak terlihat adanya pemindai sidik jari.

Dikutip KompasTekno dari Pricebaba, Senin (4/3/2019), meski belum dibeberkan secara rinci spesifikasi yang akan diusung, besar kemungkinan OnePlus 7 akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 855. Pasalnya ponsel ini disinyalir akan memiliki model yang mendukung kemampuan jaringan 5G.

OnePlus 7 sendiri diduga akan meluncur pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Biasanya OnePlus memang merilis ponsel barunya sekitar bulan Mei hingga June. Kemudian merilis varian dengan embel-embel "T" pada bulan Oktober atau November.

Untuk harga, ponsel ini diprediksi akan dibanderol sekitar 40 ribu Rupee, atau sekitar Rp 8 juta. Kendati demikian, angka ini baru sebatas dugaan. Kita tunggu saja sampai ponsel ini benar-benar dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Pricebaba

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com