Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Asus Zenfone Max Shot dan Max Plus M2

Kompas.com - 05/03/2019, 08:17 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Asus agaknya bakal kembali meriis ponsel terbaru dari seri Zenfone Max. Bisa dibilang demikian lantaran telah ditemukan bocoran gambar yang diyakini sebagai ponsel Asus bernama Zenfone Max Shot dan Max Plus (M2).

Hal itu diketahui dari bocoran gambar yang berasal dari database regulator telekomunikasi asal Brazil, Anatel. Bocoran gambar dari Anatel tersebut memampang desain dua ponsel dari seri Zenfone Max Shot dan Max Plus (M2).

Jika dilihat sekilas, desain punggung masing-masing ponsel memang agak mirip Zenfone Max M2 Pro yang sudah resmi meluncur beberapa bulan lalu.

Baca juga: Meluncur 16 Mei, Beginikah Tampang Asus Zenfone 6?

Penempatan kamera belakang di kedua ponsel pun mengusung desain yang sama, dengan susunan kamera vertikal yang diletakkan di bagian atas kiri punggung ponsel. 

Dalam gambar di atas, perangkat di sisi kiri disinyalir merupakan Zenfone Max Plus M2. Ponsel ini dibekali dua kamera belakang, serupa dengan Zenfone Max Pro M2, yang disusun vertikal dilengkapi dengan LED flash yang ada di dalam wadah berbentuk elips.

Sementara, perangkat di sisi kanan diduga adalah Zenfone Max Shot. Berbeda dengan Max Plus, Max Shot dibekali dengan tiga kamera belakang, namun modul kameranya tampak identik lantaran disusun secara vertikal.

Bedanya, LED flash di Zenfone Max Shot diletakkan di luar wadah elips yang digunakan sebagai "rumah" ketiga kamera.

Baca juga: Resmi, Berapa Harga Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 di Indonesia

Meski desain punggung dan kamera tampak jelas, spesifikasi kamera dari kedua ponsel masih belum diketahui. Begitu juga dengankomponen hardware lainnya yang belum jelas.

Untuk saat ini, Zenfone Max Shot diprediksi bakal dibekali memori internal 64 GB sementara Zenfone Max Plus M2 dibekali memori internal 32 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (5/3/2019).

Selain bocoran gambar terkait desain punggung, tersebar pula bocoran gambar manual penggunaan kedua ponsel.

Berdasarkan ilustrasi dalam manual tersebut, Zenfone Max Shot dan Max Plus (M2) tampak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di belakangnya. Ada pula sejumlah konektor seperti dua slot kartu SIM berjenis nano-SIM, port microUSB, dan 3,5mm earphone jack.

Ilustrasi kertas manual Zenfone Max Shot dan Max Plus M2GSMArena Ilustrasi kertas manual Zenfone Max Shot dan Max Plus M2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com