Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadget Baru Apple Bakal Bikin Orang Takjub

Kompas.com - 05/03/2019, 18:06 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski angka penjualan produknya tengah menurun, CEO Apple, Tim Cook sesumbar akan memberikan sebuah kejutan besar. Ia mengatakan produk terbaru Apple nantinya akan membuat orang-orang merasa takjub.

Hal tersebut diutarakan Tim Cook pada pertemuan tahunan dengan para pemegang saham. Dalam pertemuan ini, para pemegang saham beserta jajaran manajemen Apple membicarakan tentang rencana masa depan bisnis mereka.

Tim Cook mengungkapkan bahwa Apple saat ini tengah membuat sebuah roadmap untuk membuat gebrakan baru dari produk Apple. Ia pun menyebutkan bahwa roadmap tersebut dibuat untuk menelurkan produk-produk baru, termasuk sukesor Air Pods dan Apple Watch Series 5.

Dikatakan Tim Cook, Apple saat ini diibaratkan tengah menanam benih dan akan menuai hasilnya berupa produk yang memukau.

Baca juga: Gadget-gadget Apple 2019, dari MacBook 16 Inci hingga iPhone 11

Tak hanya itu, Tim Cook pun mengatakan Apple telah mengakuisisi sebanyak 18 perusahaan di tahun 2018 lalu. Tidak disebutkan secara rinci nama-nama perusahaan tersebut namun seluruh perusahaan ini dipercaya dapat membantu Apple untuk membuat produk-produk baru.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/3/2019), Apple sendiri biasanya membeli perusahaan yang tidak begitu besar namun dapat berkontribusi pada perusahaan. Akuisisi terbesar Apple adalah saat membeli Beats Audio senilai 3 miliar dollar AS pada 2014 lalu.

Sayangnya, Tim Cook sendiri masih enggan untuk membicarakan lebih rinci terkait produk yang disebut akan membuat orang-orang takjub tersebut.

Apple sendiri saat ini tengah mengalami penurunan keuntungan. Pada kuartal pertama 2019, pendapatan Apple dari perangkat iPhone anjlok 15 persen dibanding tahun lalu.

Padahal, iPhone merupakan sumber uang utama Apple dengan kontribusi terbesar pada keuangan perusahaan itu. Revenue Apple ikut menyusut 5 persen gara-gara lesunya penjualan perangkat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com