Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V15 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kamera "Pop Up"

Kompas.com - 06/03/2019, 06:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, Vivo akhirnya resmi memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia, yakni Vivo V15. Ponsel tersebut diluncurkan lewat acara "Vivo V15, Go Selfie Go Up" di Purwakarta, Selasa (5/3/2019).

"Kami ingin memberikan teknologi terbaru untuk konsumen kami, untuk itu kami meluncurkan Vivo V15, yang juga merupakan ponsel dengan 32 MP pop-up camera pertama di dunia," ujar CEO Vivo Mobile Indonesia, Allan Feng ditemui KompasTekno di acara peluncuran di Purwakarta, Selasa (5/3/2019) malam.

Vivo V15 merupakan ponsel pertama Vivo di Indonesia yang dilengkapi kamera selfie "pop-up", dengan sensor 32 megapiksel.

Kamera bisa muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera untuk selfie, serta disembunyikan saat aplikasi kamera ditutup. Proses naik-turun kamera diklaim 0,46 detik.

Kamera depan Vivo V15 yang bisa naik-turun.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera depan Vivo V15 yang bisa naik-turun.
Vivo V15 memiliki bentang layar 6,53 inci dengan teknologi Ultra FullView Display. Layarnya dibuat dengan panel Super AMOLED resolusi 1080 x 2340 alias Full HD+. Vivo V15 juga memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis, dengan rasio screen-to-body 90,95 persen.

Baca juga: Vivo V15 Pro Juga Bakal Masuk Indonesia?

Pada bagian punggung, Vivo V15 dibekali tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki sensor 12 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8, kamera kedua resolusi 8 megapiksel f/2.2, dan kamera ketiga 5 megapiksel f/2.4.

Kamera depan maupun belakang Vivo V15 juga dilengkapi fitur Artificial Intelligence (AI), mencakup AI Beauty untuk mempercantik foto wajah, serta AI Portrait Lighting untuk meningkatkan cahaya dalam foto portrait, serta efek bokeh.

Pada aspek dapur pacu, Vivo V15 ditenagai chipset Mediatek terbaru yaitu Helio P70 dengan CPU octa-core berkeceptan 2,1 GHz. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Vivo V15 dibekali baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi Dual Engine Fast Charging. Ponsel tersebut berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka FunTouch OS versi 9.

Vivo V15 meluncur di Indonesia Selasa (5/3/2019)KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo V15 meluncur di Indonesia Selasa (5/3/2019)
Ada pula sensor pemindai sidik jari di bagian belakang Vivo V15 dan dilengkapi dengan beberapa jack earphone port 3,5 mm dan port micro-USB 2.0. Vivo V15 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Royal Blue dan Glamour Red.

Soal harga, Vivo V15 dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta di Indonesia. Vivo membuka sesi pemesanan V15 secara offline dan online mulai tanggal 5 - 11 Maret di gerai resmi rekanan Vivo.

Untuk pemesanan secara online bisa dilakukan di  Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, dan Akulaku.

Selang dua hari setelah hari terakhir pre-order, yaitu 13 Maret, ponsel Vivo V15 sudah bisa didapatkan oleh oleh masing-masing pemesan yang telah melakukan pre-order, baik secara offline maupun online.

Yuk, follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com