Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2019, 17:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Trio smartphone Galaxy S10 terbaru dari Samsung belum genap sebulan meluncur, tapi gambar render dari ponsel pintar berikutnya sudah beredar di internet. Tak lain dan tak bukan adalah Galaxy Note 10.

Dalam gambar rekaan tersebut, tampak Galaxy Note 10 memiliki desain mirip dengan trio Galaxy S10. Layarnya mengusung rancangan Infinity-O dengan dua kamera selfie yang tertanam langsung di pojok kanan atas.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e di Indonesia

Bedanya, di punggung Galaxy Note 10 pada gambar tertanam empat buah kamera, lebih banyak dibandingkan milik Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus yang berjumlah tiga buah.

Fungsi masing-masing kamera ini masih belum jelas, tapi mungkin bakal serupa dengan Galaxy S10 versi 5G yang diketahui memiliki kamera ultra wide, wide, telephoto, dan depth camera (ToF sensor, pengukur jarak objek untuk fitur Augmented Reality).

Ilustrasi render Galaxy Note 10 bagian depan dilengkapi dengan S-PenPhoneArena Ilustrasi render Galaxy Note 10 bagian depan dilengkapi dengan S-Pen

Keempat kamera Galaxy Note 10 dalam gambar rekaan Phone Area itu termuat secara horizontal di dalam modul berbentuk persegi panjang. Di salah satu ujungnya ada LED flash dan pemindai denyut nadi.

Selain kamera, perbedaan lain Galaxy Note 10 dan Galaxy S10 tentu saja terletak pada ketersediaan stylus S-Pen khas seri Galaxy Note, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Senin (11/3/2019).

Fitur biometrik di Galaxy Note 10 diperkirakan bakal serupa dengan Galaxy S10, yakni mengandalkan pemindai sidik jari ultrasonik yang tertanam di layar (in-display fingerprint scanner) dan face recognition 2D.

Baca juga: Mengapa Galaxy S10 Tak Dilengkapi Pemindai iris?

Pemindai iris mata agaknya akan absen, seperti juga di Galaxy S10 yang mengorbankan fitur keamanan ini demi memperluas area layar.

Tentu, rangkaian gambar di atas baru sebatas rekaan belaka. Wujud nyata dari Galaxy Note 10 baru akan diketahui setelah meluncur nanti. Biasanya, Samsung mengumumkan seri Galaxy Note baru di pertengahan tahun. 

Ilustrasi render Galaxy Note 10 tampak belakang, dilengkapi dengan S-PenPhoneArena Ilustrasi render Galaxy Note 10 tampak belakang, dilengkapi dengan S-Pen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com